Demi Tekan Harga Jual, Apple Rela Produksi iPhone 6s Plus di Negara Ini!

0
1569
Copyright ©ZDnet

iPhone 6s Plus jadi Ponsel Kedua Apple yang Diproduksi di India

Oketekno.comApple, raksasa teknologi yang berasal dari Amerika Serikat ini dikabarkan bakal memproduksi salah satu ponsel canggih mereka yakni iPhone 6s Plus di pabrik barunya yang berada di India Selatan, hal ini mereka lakukan untuk menekan harga jualnya di negara tersebut.

Perusahaan tersebut berusaha untuk menekan harga perangkat iPhone di negara tersebut dikarenakan pemerintah setempat telah menaikkan pajak ponsel asing dinegaranya. Seperto dikutip dari laman The Verge, perangkat tersebut bakal mulai produksi di manufaktur yang berada di Bengaluru dalam waktu dua pekan ini.

Baca juga: Komputer Apple Mac Pro Seperti ‘Tempat Sampah’ Versi Terbaru Siap Meluncur Tahun Depan

Dengan adanya pabrik lokal disana, pihak Apple memiliki keinginan untuk memangkas harga iPhone di India, hal ini sebagai bentuk respon dari kebihakan pemerintah setempat dalam menentukan pajak ponsel luar negeri.

Copyright ©ZDnet

Pasalnya, pihak pemerintah telah menaikkan tarif smartphone sekitar 15 sampai 20 persen sejak Februari silam, sehingga mereka pun mencari solusi untuk menekan harga jual sehingga masih bisa bersaing dengan vendor lain dipasaran.

Baca juga: Daftar Harga iPhone Apple Terbaru April 2018

Dengan teknik ini, maka membuat harga jual perangkat Apple masih tetap bisa bersaing dengan vendor besar seperti OnePlus serta Samsung Mobile. Perangkat iPhone 6s Plus menjadi ponsel yang cukup populer karena harganya masih lebih terjangkau dibandingkan iPhone 8 maupun iPhone X dengan fitur yang tak jauh beda.

Beberapa kesamaan spesifikasi yang dimilikinya mulai dari ukuran layar 5.5 inch, kamera 12 Mp yang mampu merekam gambar hingga resolusi video 4K. sebagai tambahan, iPhone 6s Plus ini memiliki warna Rose gold yang kini sudah mulai ditinggalkan pada ponsel iPhone baru.

iPhone 6s Plus ini menjadi ponsel kedua yang dirakit di India, setelah sebelumnya iPhone SE juga sudah dirakit disana. Namun iphone 6S plus ini tyak sepenuhnya dibuat di India, jadik pihak Apple masih tetap terkena pajak nantinya.

Baca juga: Apple Bakal Usung Triple Kamera Untuk iPhone 2019?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here