Xiaomi Redmi S2 Digarap, Smartphone Entry Level Dual Kamera Chip Snapdragon 625!

0
1432
Rumor Xiaomi Redmi S2
Copyright ©SAGMart

Performa Snapdragon 625 Tangguh, Berapa Harga Xiaomi Redmi S2?

OKETEKNO.COM – Belakangan ini pabrikan ponsel Xiaomi dikabarkan siap meluncurkan smartphone gaming BlackShark tangguh pesaing Razer Phone. Namun tidak hanya itu saja, vendor asal Tiongkok ini juga dikabarkan tengah menggodog ponsel entry level terbaru. Hal itu diketahui dari bocoran file firmware di India yang memperlihatkan perangkat yang diduga kuat adalah Xiaomi Redmi S2. Perangkat ini terlihat hadir dengan mengusung konsep layar penuh dalam dukungan aspek rasio 18:9 yang memang kekinian. Bukan hanya itu saja bocoran Redmi 2 ini juga akan dibekali resolusi layar HD+ cemerlang sebagai ponsel entry level.

Bukan hanya itu saja, bocoran file firmware tersebut bahkan mengungkapkan spesifikasi lain yang akan dibekalkan dalam Redmi S2. Usut punya usut bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi S2 ini akan dipersenjatai dengan chipset msm8953 yang tak lain adalah kode dari chip Snapdragon 625 Octa-core besutan Qualcomm. Dengan chip tersebut tentunya performa yang akan dibawakan tak perlu dipertanyakan karena mampu diandalkan. Bukan hanya dalam hal performa, chip tersebut juga memiliki keunggulan dalam sektor efisiensi.

Baca Juga Resmi Hadir, Xiaomi Black Shark Dibekali RAM Super Besar!

Rumor Xiaomi Redmi S2 sendiri dikabarkan akan hadir dalam dua model kapasitas penyimpanan dan RAM yang berbeda. Model paling bawah dari smartphone Redmi S2 ini akan disokong dengan kapasitas internal 16 GB. Namun sayangnya untuk kapasitas RAM yang dibenamkan tidak disebutkan dalam bocoran tersebut. Spekulasi yang beradar menyebutkan model paling bawah ini akan disokong RAM 2 GB sementara untuk model Redmi S2 ROM 32 GB akan diperkuat oleh RAM 3 GB.

Rumor Xiaomi Redmi S2
Copyright ©SAGMart

Selain itu bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi S2 lainnya mengungkapkan kamera yang dibenamkan sebagai smartphone entry level. Handset besutan Xiaomi ini akan membawakan kamera ganda yang terdiri dari lensa primer beresolusi 12 MP dengan sensor Sony IMX486 dan lensa kamera sekunder dalam resolusi 5 MP yang membwa sensor Samsung S5K5E8. Namun dpeskulasi lain menyebutkan lensa kamera primernya juga akan membawakan Sensor Omnivision OV12A10.

Sebagai smartphone android entry level Xiaomi Redmi S2 ini juga menawarkan kemampuan pemium. Pasalnya usungan dual kamera belakang yang dibenamkan juga didukung fitur Elecronic Image Stabilization dan juga Potrait Mode untuk kemampuan foto Bokeh sehingga siap memberikan pengalaman fotografi meneynangkan. Sedangkan untuk kamera depan Redmi 2 ini menawarkan kamera beresolusi 5 MP dengan sensor Samsung S5K5E8.

Baca Juga Siap Meluncur, Nubia Red Devil Diklaim Mampu Kalahkan Xiaomi Black Shark?

Pabrikan Xiaomi juga turut membekali smartphone ini dengan fitur Face Unlock atau pemindai wajah yang dapat digunakan untuk membuka layar perangkat. Smartphone entry level ini diperkirakan juga akan berjalan dengan sistem operasi Android Oreo v8.1 terbaru dengan antarmuka MIUI 9 menawan. Sementara untuk kapasitas baterai Xiaomi Redmi S2 akan dibenamkan daya baterai 3080 mAh.

Namun sayangnya pihak Xiaomi sendiri belum membeberkan kapan Redmi S2 ini akan diperkenalkan ke publik dan berapa banderolan harganya. Namun kabar yang beredar mengungkap bahwa smartphone Xiaomi Redmi S2 ini akan lebih dulu diluncurkan di China dan India sebelum akhirnya melenggang di pasar global. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Bocor di GeekBench, Seperti Inikah Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A a.k.a Cereus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.