Awas! Berikut 10 Smartphone yang Memiliki Radiasi Paling Tinggi

2
13929
Radiasi Smartphone
Copyright ©YouTube

Radiasi Smartphone Terhadap Kesehatan Masih di Perdebatkan

Oketekno.com –Semua perangkat Smartphone yang ada di Dunia ini pastinya memiliki radiasi, hal ini dikarenakan pancaran jaringan yang terus menerus keluar masuk tanpa diketahui ke dalam perangkat untuk mendapatkan signal. Dampak dari radiasi ponsel terhadap kesehatan ini sampai sekarang juga masih menjadi perdebatan dan belum mendapatkan jawaban pasti. Beberapa peneliti juga sempat mengatakan kalau seseorang yang terkena radiasi berlebihan bisa menyebabkan kematian.

Simak Nih: Cara Mengatasi Sinyal Smartphone Lemah

Sebagaimana yang telah diungkap oleh CNET, untuk radiasi yang terpancar ini sendiri berasal dari perangkat Smartphone ke base station. Jika pengiriman jaringan sangat tinggi karena digunakan untuk download, streaming, atau telephone, tentu radiasi yang akan diakibatkan juga lebih tinggi.

Radiasi HP
Copyright ©Jalantikus

Perlu kalian ketahui bahwa tingkat radiasi yang masuk ke dalam jaringan tubuh ketika menggunakan perangkat Smartphone ini biasa disebut dengan Specific Absorption Rate alias SAR. Berikut 10 Ponsel canggih yang memiliki tingkat SAR tertinggi dibanding seluruh perangkat sehingga perlu ganti perangkat atau mungkin gunakan seperlunya saja.

  • Motorola Droid Maxx – Tingkat SAR 1,54
  • Motorola Droid Ultra – Tingkat SAR 1,54
  • Motorola Moto E – Tingkat SAR 1,50
  • Alcatel One Touch Evole – Tingkat SAR 1,49
  • Huawei Vitria – Tingkat SAR 1,49
  • Kyocera Hydro Edge – Tingkat SAR 1,48
  • Kyocera Kona – Tingkat SAR 1,45
  • Kyocera Hyrdo XTRM – Tingkat SAR 1,44
  • Nokia Asha 503 – Tingkat SAR 1,43
  • BlackBerry Z30 – Tingkat SAR 1,41

Dengan adanya berbagai macam resiko yang bisa ditimbulkan oleh radiasi Smartphone ini, tentu masing-masing vendor harus memperhatikan lebih detail. Sedangkan untuk masukan rancangan Smartphone di masa depan dari berbagai kalangan guna membesut perangkat yang berkualitas namun bisa meminimalisir tingkat radiasi ini terus bermunculan.

Sebagai informasi saja kalau dalam studi kasus kali ini tikus yang terkena radiasi memang mendapatkan dalam pemakaian tertinggi hingga melebihi apa yang diterima oleh manusia. Temuan ini sendiri juga dilakukan untuk desain teknologi perangkat di masa mendatang. Namun dalam uji coba kali ini hanya menguji coba jaringan 2G dan 3G saja, sedangkan 4G dan 5G masih belum dilakukan karena menggunakan frekuensi dan modulasi yang cukup berbeda.

baca juga: samsung galaxy j2 pro tanpa internet resmi diluncurkan, ini dia harganya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.