Resmi dirilis, Harga Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia Dilepas Rp 2.9 Jutaan

0
4194
Copyright ©GizOK

Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia Usung Dual Kamera Belakang

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone Indonesia kembali kedatangan perangkat ponsel terbaru dari vendor Xiaomi. Tepatnya pada Rabu (18/4/2018) kemarin, vendor asal Tiongkok tersebut kembali meluncurkan amunisi terbarunya yang bertajuk Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia. Perangkat ini merupakan generasi penerus dari Redmi Note 4 yang meluncur tahun 2017 lalu dimana dibekali sejumlah peningkatan fitur yang cukup signifikan. Bahkan phablet ini hadir dengan dukungan kamera ganda dengan label harga menengah yang kompetitif.

Perangkat Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia ini hadir sebagai phablet yang membawa desain layar kekinian. Menawarkan layar penuh fullview display seluas 5.99 inchi dengan desain bezelless elegan. Perangkat ini menghadirkan tiga pilihan warna yakni gold atau emas, biru dan hitam. Phablet Redmi Note 5 ini memang menjadi smartphone kelas menengah namun dengan citarasa flagship lantaran dibekali sejumlah fitur menarik salah satunya pada sektor kamera yang dibawakan.

Baca Juga Xiaomi Mi Band 3 Segera Meluncur di Indonesia, Resmi Direstui Postel!

Phablet android besutan Xiaomi ini meluncur dengan menggendong kamera ganda pada bodi belakangnya. Dual kamera yang dibawakan memiliki konfigurasi 12MP (Sensor Samsung) + 5MP (1.4 µm pixel). Bahkan ukuran piksel tersebut diketahui lebih besar dibandingkan dengan kamera milik iPhone X yang membawa 1.2µm. Bukan hanya itu saja, Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia ini juga telah dibekali fitur dual pixel autofocus yang diartikan bahwa seluruh piksel yang dimiliki digunakan untuk mendeteksi autofocus. Hal inilah yang membuat Redmi Note 5 lebih percaya diri mampu melakukan autofocus lebih cepat dibanding kamera iPhone X.

Disamping itu, dengan ukuran piksel yang lebih besar pada kamera yang dibawakan memungkinkan akan lebih banyak pula cahaya yang dapat ditangkap. Hal itu tentunya akan sangat berguna saat melakukan pengambilan gambar ditempat dengan minim pencahayaan sehingga hasil bidikan gambarnya tetap terang dan lebih detail. Sedangkan untuk usungan kamera depannya, phablet Xiaomi Redmi Note 5 ini siap mengakomodasi pecinta selfie dengan kamera beresolusi 13 MP. Namun meskipun hanya single kamera, usungan kamera depan phablet ini memungkinkan dapat menghasilkan gambar bokeh.

Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia
Copyright ©Kompas

Kelebihan pada kamera Xiaomi Redmi Note 5 ini juga ada pada fitur kamera depan yang dibawakan. Pasalnya disematkan teknologi berbasis A.I (Artificial Intelligent) atau kecerdasan buatan yang mampu menghasilkan kualitas gambar lebih baik dan optimal. Bahkan untuk pengambilan mode potrait juga mampu menghasilkan gambar bokeh keren dan tajam.

Untuk diketahui Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia ini juga mendukung fitur Face Unlock atau pemindai wajah untuk membuka kunci layar dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan berbasis A.I. Fitur ini merupakan sistem keamanan pertama yang diadopsi pada smartphone Xiaomi. Dengan teknologi A.I ini pengguna dapat membuka kunci pengaman layar dengan lebih cepat daripada menggunakan sensor sidik jari atau fingerprint.

Baca Juga Acara Peluncuran Oppo F7 di Indonesia Berlangsung Meriah, Berikut Keunggulannya!

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia ini juga ada pada perfoma dan kinerja yang dibawakan. Bahkan Xiaomi mengklaim bahwa phablet ini merupakan ponsel dengan chip Qualcomm Snapdragon 636 pertama di dunia. Kelebihan dari chip ini sendiri memiliki tingkat efisiensi yang lebih tinggi dibandingkan dari Snapdragon 625. Bukan hanya itu saja meskipun clock speed SD 636 tak lebih besar dar SD 625 namun performanya 636 jauh lebih baik. Hal itu lantaran Snapdragon 636 dibekali dengan CPU Core Kryo berbasis Cortex-A73 yang umumnya digunakan pada seri Snapdragon 800-an. Bahkan phablet Redmi Note 5 ini juga telah diperkuat RAM DDR 4 dimana skor Antutu nya mampu menembus 116.693 poin.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro
Copyright ©Technave

Sementara itu phablet Xiaomi Redmi Note 5 ini hadir dalam dua varian RAM dan kapasitas internal yang berbeda. Untuk model RAM 4GB hadir dengan kapasitas internal 64 GB sementara untuk RAM 3GB didukung internal 32 GB dimana performa yang dibawakan memang cukup menjanjikan. Lantas berapa banderolan harga resminya di Indonesia?

Harga Xiaomi Redmi Note 5 terbaru di Indonesia untuk RAM 4GB/64GB dilepas cukup mengejutkan yakni hanya Rp 2.999.000 per unitnya. Sementara untuk model RAM 3GB/32GB dilepas dengan harga lebih murah yakni Rp 2.499.000 per unitnya. Smartphone ini dapat anda peroleh dalam acara flash sale yang akan digelar di Lazada pada 25 April 2018. Tertarik ?

Baca Juga Laptop Acer Infinity War Resmi Beredar di Indonesia, Simak Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here