Cara Bermain Game di Semua Smartphone Layaknya Xiaomi Black Shark

0
1239
Cara Bermain Game di Semua Smartphone Layaknya Xiaomi Black Shark B
Copyright ©Jalantikus

Cara Menjadikan Smartphone Secanggih Xiaomi Black Shark

Oketekno.com – Kemarin lalu perusahaan Xiaomi telah resmi untuk meluncurkan perangkat Smartphone gaming pertamanya yang bernama Black Shark, perangkat ini memiliki fungsi khusus untuk bermain game dengan stabil, lancar, tidak mudah panas dan nyaman dalam pengendaliannya.

Berkat adanya berbagai kelebihan tersebut, tentu sudah pada pengen memilikinya kaan? Apalagi Xiaomi Black Shark sangat enak tuh digunakan untuk main game-game yang membutuhkan kendali detail seperti racing, action, arcade, dan masih banyak lagi yang lain.

Simak Nih: 5 Game Terbaik Tanpa Koneksi Internet

Akan tetapi kalian tidak perlu khawatir guys karena perangkat Smartphone kalian bisa kok dijelma menjadi Xiaomi Black Shark yang mudah sekali digunakan untuk bermain game. Penasaran kan? Yuk, langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Bermain Game di Semua Smartphone Layaknya Xiaomi Black Shark berikut ini.

Cara Bermain Game di Semua Smartphone Layaknya Xiaomi Black Shark

Harga dari Xiaomi Black Shark yang senilai Rp 6 hingga 7 Jutaan itu telah dilengkapi dengan sebuah perangkat gamepad khusus bernama Shark Gamepad. Dengan begini, aktivitas game mobile akan terasa lebih mudah dan menyenangkan. Untuk itu, semua perangkat bisa menggunakan Gamepad dan bahkan kontroller juga lebih mudah jika dibanding Black Shark itu sendiri.

Pertama, kita tentu membutuhkan Bluetooth Gamepad untuk dijadikan kontroller game, harganya sendiri juga relative karena ada yang murah sekitar Rp 100 ribuan dan bahkan ada yang mencapai Rp 600 atau mungkin lebih karena tergantung kualitas.

Cara Bermain Game di Semua Smartphone Layaknya Xiaomi Black Shark 1
Copyright ©Jalantikus

Kemudian, untuk mempermudah dalam pengendalian, kita install aplikasi yang bernama Octupus – Mapping Controller supaya tidak menemukan satu persatu fungsi dari gamepad itu sendiri terhadap permainan.

Ketahui Juga: Cara Menjadikan Game Sebagai Kunci Smartphone

Cara Bermain Game di Semua Smartphone Layaknya Xiaomi Black Shark 2
Copyright ©Jalantikus

Jika sudah terpasang, silahkan hubungkan gamepad dengan Smartphone melalui jaringan Bluetooth seperti pada umumnya.

Baca Yuk: Cara Aktifkan Game Booster pada MIUI 9!

Cara Bermain Game di Semua Smartphone Layaknya Xiaomi Black Shark 3
Copyright ©Jalantikus

Cara Bermain Game di Semua Smartphone Layaknya Xiaomi Black Shark berikutnya yakni silahkan buka aplikasi Octopus dan jangan lupa juga untuk check apakah perangkat sudah terhubung dengan baik atau belum.

Coba Nih: Cara Mematikan Pesan Notifikasi Menganggu Saat Main Game

Cara Bermain Game di Semua Smartphone Layaknya Xiaomi Black Shark 4
Copyright ©Jalantikus

Dan dibagian bawahnya nanti akan muncul daftar game yang terpasang pada perangkat Smartphone kalian dengan bertuliskan added dibagian kanannya, namun kalau belum ada bisa pilih aplikasinya dan klik tombol Add.

Simak Juga: Cara Memainkan Game Rahasia Android, Pernah Coba?

Cara Bermain Game di Semua Smartphone Layaknya Xiaomi Black Shark 5
Copyright ©Jalantikus

Cara Bermain Menggunakan Octopus Control Mapping

Setelah itu, langsung buka game dari dalam aplikasi octopus untuk memainkannya. Dengan begini Octopus akan menganalisa sistem permainannya dahulu guna mengenali control mapping.

Ketahui Yuk: Cara Mainkan Game PS2 di Smartphone Android yang Harus Coba

Cara Bermain Game di Semua Smartphone Layaknya Xiaomi Black Shark 6
Copyright ©Jalantikus

Kalau memang game sudah mendukung dengan aplikasi octopus, otomatis mapping control akan muncul sesuai dengan fungsinya masing-masing. Akan tetapi jika kalian ingin ubah pengaturan default karena merasa kurang nyaman. Anda bisa menyesuaikannya melalui mode input atau mapping tombol sesuai keinginan.

Baca Nih: Cara Mainkan Game Naruto Ultimate Ninja Storm 4 di Smartphone

Cara Bermain Game di Semua Smartphone Layaknya Xiaomi Black Shark 7
Copyright ©Jalantikus

Selesai deh, kalian bisa meletakkan Smartphone pada dock gamepad yang tersedia (jika ada) atau menaruhnya di meja dan menikmati sensasi permainan yang lebih seru plus menyenangkan.

Jangan Lupa Baca: Tips Agar Tidak Kehilangan Bintang di Mobile Legends

Cara Bermain Game di Semua Smartphone Layaknya Xiaomi Black Shark 8
Copyright ©Jalantikus

Seperti itulah guys Cara Bermain Game di Semua Smartphone Layaknya Xiaomi Black Shark yang bisa kalian coba terapkan sendiri pada perangkat kalian masing-masing untuk menjadikan perangkat menjadi lebih mudah guna menambah keseruan permainan. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Mengatasi Lag Paling Ampuh Saat Bermain Mobile Legends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here