ZTE Nubia Magic Phone Resmi Meluncur, Siap Jegal Xiaomi Black Shark!

0
1641
Rumor Nubia Red Magic
Copyright ©PricePony

Smartphone Gaming ZTE Nubia Magic Dirilis, Usung Desain Unik!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone ZTE memang belakangan ini dirumorkan akan merilis smartphone gaming terbaru di lini Nubia. Smarthone gaming tersebut adalah ZTE Nubia Magic Phone yang memang disiapkan sebagai ponsel gaming tandingan Razer Phone dan Xiaomi Black Shark. Dan kini perangkat gaming Nubia dengan desain garang tersebut akhirnya resmi diluncurkan di negaranya, Tiongkok dalam konferensi persi yang di gelar di Beijing pada Kamis (19/4/2018) kemarin.

Smartphone gaming perdana ZTE ini menghadirkan layar lapang dengan diagonal seluas 5.99 inchi dimana disokong oleh resolusi Full HD+ yang mampu menyuguhkan gambar jernih dan tajam. ZTE Nubia Magic Phone ini menawarkan layar 2.5D NEG T2X-1 dalam desain edge-to-edge ala smartphone premium Samsung. Layarnya mengusung konsep rasio 18:9 kekinian dengan rasio kontras 1500:1 dalam dukungan layar penuh.

Baca Juga ZTE Nubia Z17s Sudah Beredar di Indonesia, Dibanderol dengan Harga Premium!

Peluncuran smartphone gaming ZTE Nubia Magic Phone ini mengusung processor tangguh besutan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Processor tersebut dikombinasikan dengan GPU Adreno 540 dimana juga turut diperkuat RAM 8 GB sehingga mampu menghasirkan performa handal dan responsif. Disematkan pula memori flash dual-channel berkapasitas 128 GB. Ponsel gaming Red Magic Phone ini meluncur dimana juga dilengkapi mode GameBoost yang siap membebaskan sumber daya memori intensif serta menyuguhkan kecepatan frame yang lebih kencang.

Untuk diketahui penggunaan processor Snapdragon besutan Qualcomm pada smartphone gaming pertama Nubia ini memang sedikit mengecewakan. Pasalnya penerusnya yakni Snapdragon 845 bahkan telah diluncurkan dan dirilis dimana telah digunakan oleh sebagian besar smartphone premium yang meluncur tahun ini sebut saja Xiaomi Mi Mix 2S. Bahkan pesaingnya yakni Xiaomi Black Shark juga telah dipersenjatai chipset SD 845 terbaru Qualcomm dengan kinerja handal.

ZTE Nubia Magic Phone
Copyright ©Gizmochina

Di sektor desain, smartphone ZTE Nubia Magic Phone ini hadir dengan konsep premium dan garang. Casing bodinya dikemas dalam material aluminium dimana dirancang secara ergonomis dimana mampu memberikan rasa nyaman saat pengguna berlama-lama mengoperasikan perangkat untuk bermain game. Bukan hanya itu saja Nubia Magic Phone juga didesai dengan teknik dan sistem termal canggih dimana diklaim merupakan smartphone pertama yang menggunakan sistem pendinginan konveksi udara terbaru.

Sistem pendingin dalam ZTE Nubia Magic Phone ini dirancang sedemikian rupa sehingga mampu membuang panas lebih efektif pada seluruh bagian smartphone tanpa harus mengorbankan kinerja maupun performanya. Bahkan untuk membuatnya lebih menonjol dan unik dari smartphone gaming kompetitornya, Nubia Red Magic Phone ini menawarkan desain unik dengan aksentuasi strip LED RGB yang memang keren dan menawan.

Baca Juga ZTE Nubia Z18 Mini Resmi Dirilis dengan NeoSmart AI dan Dual Kamera, Ini Harganya!

Meskipun hadir sebagai smartphone gaming, namun ZTE Nubia Magic Phone menawarkan kamera yang cukup menjanjikan. Di bagian belakang bodinya tertanam sensor kamera Samsung 5K2X7SX dengan dibekali resolusi 24 MP yang memiliki ukuran piksel 0.9µm, aperture f/1.7 juga telah mendukung perekaman video dengan kualitas 4K cemerlang dalam kecepatan 30fps. Selain itu kamera belakangnya juga mendukung perekaman video 720p slow motion dalam kecepatan mencapai 120 fps. Sementara untuk kebutuhan selfie, didukung kamera depan berkekuatan 8MP SK Hynix HI-846 berukuran 1.12µm pixel dan bukaan lensa f/2.0.

Untuk jaringan dan konektivitas smartphone gaming ZTE Nubia Magic Phone ini bahkan mendukung jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM. Dibekalkan pula fitur Bluetooth v5.0, MIMO 2 x 2, WiFi 802 a/b/g/n/ac, GPS navigasi dan juga GLONASS. Selain itu perangkat ini juga telah menjalankan sistem operasi Android Oreo v8.1 terbaru dengan ditenagai baterai berkapasitas 300 mAh. Baterai tersebut diklaim mampu digunakan bermain game hingga 7 jam dalam sekali charging.

Rumor Nubia Red Magic
Copyright ©PricePony

Kelebihan smartphone gaming ZTE Nubia Magic Phone ini juga telah disokong dengan teknologi DTS serta sistem Smart Amplifier yang siap memberikan pengalaman audio yang lebih bombastis dan imersif. Sejumlah fitur keren dan canggih juga dibenamkan pada perangkat gaming ini.

Smartphone gaming besutan Nubia ini akan tersedia secara ekslusif melalui Indiegogo dimana dibanderol dengan harga kelas menengah. Harga ZTE Nubia Magic Phone dibanderol USD 399 atau setara Rp 5.3 jutaan per unitnya dimana mulai tersedia pada 23 April 2018. Untuk banderolan harga resmi dan ketersediaan secara global di pasar internasional akan diungkap sang vendor dalam beberapa pekan mendatang, kita nantikan saja.

Baca Juga Resmi dirilis, Harga Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia Dilepas Rp 2.9 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here