Jadwal Peluncuran Xiaomi Mi 7 Ditunda, Kenapa?

0
1794
Xiaomi Mi 7
Copyright ©itechua

Alasan Ditundanya Peluncuran Xiaomi Mi 7

Oketekno.com – Sudah menjadi ciri khas tersendiri bagi setiap perusahaan untuk meluncurkan berbagai varian perangkat Smartphone besutannya. Khususnya untuk vendor yang berada di wilayah Asia, rata-rata setiap perusahaan selalu meluncurkan Ponsel canggih yang menyasak kalangan menengah bawah hingga high-end. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Xiaomi, beberapa bulan lalu perusahaan ini telah meluncurkan Smartphone premium terbarunya yang bernama Mi Mix 2S.

Beberapa saat sebelumnya, Xiaomi juga sempat meluncurkan Redmi Note 5 yang sasak kelas menengah bawah dan di kelas menengah dan sedikit masuk high-end telah ada Smartphone gaming pertamanya yakni Xiaomi Black Shark. Akan tetapi, tidak berhenti sampai di situ saja karena perusahaan asal Tiongkok ini nantinya juga bakal meluncurkan Smartphone terbarunya lagi yang masuk ke kelas premium bernama Xiaomi Mi 7.

Simak Nih: Angka Pesanan Xiaomi Black Shark Mencapai 1 Juta Sebelum Masuk Masa Penjualan

Berbagai bocoran mengenai Xiaomi Mi 7 ini sudah muncul sejak bulan Januari dan bahkan sempat dikabarkan juga kalau bakal menjadi Smartphone pertama yang mengusung komponen chip processor Qualcomm Snapdragon 845. Namun sayang, info tersebut salah karena gelar ini diambil oleh Galaxy S9.

Xiaomi Mi 7 Notch
Copyright ©movilzona

Tidak hanya itu, beberapa hari terakhir ini juga ada informasi yang menyebutkan kalau pihak perusahaan juga bakal mengundur jadwal peluncuran Xiaomi Mi 7. Hal ini disebabkan oleh adanya permasalahan pada sensor 3D Face Recognition yang tersematkan guna menandingi perangkat Smartphone spesial besutan Apple, iPhone X.

Ketahui Yuk: Xiaomi Redmi S2 Digarap, Smartphone Entry Level Dual Kamera Chip Snapdragon 625!

Walaupun untuk saat ini sudah banyak Smartphone Android yang membekali sensor pendeteksi wajah sebagai sistem keamanannya, namun itu semua masih belum mampu untuk menandingi iPhone X karena hanya mengandalkan sensor kamera selfie saja sebagai pengenalan wajah pengguna, bukan murni sensor 3D.

Sebagaimana yang telah dilaporkan oleh laman Digitimes, perusahaan pemasok modul sensor 3D ini sepertinya masih mengalami kendala dalam urusan hardware maupun software yang mana nantinya bisa mendeteksi wajah sang pengguna dengan maksimal. Dikarenakan sensor 3D yang bakal ditanamkan pada Xiaomi Mi 7 menggunakan Chip Qualcomm, maka dukungannya juga masih kurang luas dan ada yang memnyebutkan juga kalau dukungan 3D Face Recognition ini hanya bisa didapatkan pada Snapdragon 845.

baca juga: Cara Bermain Game di Semua Smartphone Layaknya Xiaomi Black Shark

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here