Apple Berikan Kejelasan Terkait Kombinasi MacOS dan iOS

0
562
Combines MacOS dan iOS
Copyright ©The Verge

Apple Tidak Akan Pernah Lakukan Penggabungan 2 OS Miliknya?

Oketekno.com – Informasi mengenai perusahaan Apple yang memiliki rencana untuk menggabungkan kedua sistem operasi besutannya itu sudah muncul sejak beberapa waktu yang lalu, selain itu juga sudah ada kabar yang menyatakan kalau pihak perusahaan sudah meluncurkan tools khusus untuk para developer guna membesut aplikasi berjenis “Universal” sehingga dapat dijalakan di platfrom MacOS maupun iOS.

Dengan begini nantinya aplikasi tersebut memiliki 2 sistem kendali yang mana harus mampu kenali sentuhan pada perangkat gadget dan dapat dikendalikan dengan Mouse/trackpad ketika terpasang di perangkat Komputer dengan platform Mac.

Simak Nih: Komputer Apple Mac Pro Seperti ‘Tempat Sampah’ Versi Terbaru Siap Meluncur

Karena informasi tersebut sudah tersebar luas di mana-mana, akhirnya hal tersebut telah membuat sebagian besar kalangan heboh sehingga petinggi Apple telah memutuskan untuk memberikan kejelasan mengenai berita tersebut.

Tim Cook Apple
Copyright ©engadget

Baru-baru ini CEO Apple, Tim Cook telah memberikan keterangan pasti ketika dilontarkan sebuah pertanyaan dalam sesi wawancaranya. Ia telah mengatakan kalau pihaknya sekarang tidak tengah menggarap sistem operasi gabungan sebagaimana yang telah diberitakan oleh berbagai media dan dapat dipasangkan pada perangkat gadget maupun komputer.

Tidak hanya itu saja, Tim Cook juga memberikan kejelasan kalau kedua sistem operasi miliknya itu memiliki keunggulan masing-masing dan bisa dipastikan kalau kinerjanya tidak dapat maksimal dan memuaskan ketika keduanya digabungkan.

Ketahui Yuk: App Store Sapu Bersih Aplikasi Tidak Bermanfaat Untuk Pertama Kalinya

“Keduanya (iOS dan MacOS) sangat luar biasa…. Kami mendorong mereka memaksimalkan kemampuan mereka. Jika mereka disatukan, maka keduanya tidak akan maksimal.” Seperti itulah yang dikatakan oleh Cook dalam sesii wawancaranya kemarin.

Selain itu, Tim Cook juga telah memberikan penilaian kalau unifikasi sistem operasi utnuk MacOS dan juga iOS ini bukanlah suatu keinginan kuat dari para pengguna perangkat besutan Apple. Pasalnya mereka juga sudah puas akan kualitas dan performa dari masing-masing platform.

“Perusahaan memang akan lebih efisien tahun ini, tapi bukan dengan menggabungkan dua sistem operasi” seperti itulah ungkapan Tim Cook sebagaimana yang telah tertulis pada laman Ars Techinca dan telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

baca juga: iPhone Masa Depan dapat Digunakan Tanpa Menyentuh Layar, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here