Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 Terungkap, Resmi Dapat Sertifikasi TENAA!

0
1421
Copyright ©TechAndroid

Xiaomi Redmi S2 Terungkap Menyerupai Xiaomi Mi 6X!

OKETEKNO.COM –  Baru-baru ini sebuah smartpphone misterius besutan Xiaomi muncul dalam laman sertifikasi TENAA. Smartphone yang sekilas memang memiliki kemiripan dengan Xiaomi Mi 6X ini telah melalui uji sertifikasi TENAA dimana menurut XDA memang bukan hadir dengan nama Mi 6X maupun Mi A2. Menurut bocoran firmware yang juga telah terkuak, ponsel android anyar Xiaomi hadir dengan nomor model Xiaomi M1803E5E dimana akan melenggang di pasaran dengan nama Xiaomi Redmi S2. Lantas seperti apa bocoran spesifikasi yang akan dibawakannya ini?

Melalui foto yang disertakan di laman TENAA, smartphone ini memang memiliki kemiripan dengan Mi 6X namun juga ada sedikit perbedaan jika kita jeli melihatnya. Pada bodi belakangnya terlihat adanya garis antenna yang dibawakan sehingga menunjukkan desain yang memang sedikit berbeda dibandingkan Mi 6X. Kendati demikian desain Xiaomi Redmi S2 selebihnya memang identik dengan Mi 6X mulai dari desain dual kamera belakang, sensor fingerprint hingga lekukan bodinya.

Baca Juga Awas! Casing Xiaomi dan iPhone Memiliki Kandungan Racun Pemicu Kanker

Sementara itu informasi terbaru yang didapat dari laman TENAA mengungkapkan bahwa  bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi S2 ini akan hadir dengan bentang layar lapang seluas 6 inchi dengan diskong oleh resolusi HHD yang menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Dimensi bodinya sendiri cukup bongsor yang diketahui mencapai 160.7 x 77.3 mm dengan bodi berketebalan 8.1 mm dengan bobot mencapai 170 gram.

Xiaomi Redmi S2 TENAA
Copyright ©TENAA via GizChina

Bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi S2 juga mengungkapkan bahwa perangkat android ini akan hadir dalam tiga pilihan storage dan RAM yang berbeda dengan label harga terpaut tentunya. Redmi S2 akan memiliki varian RAM 2GB/16GB, RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64 GB. Sementara untuk dapur pacunya disebut-sebut phablet ini akan ditenagai processor Octa-core dalam clock speed mencapai 2.0 GHz. Namun sayangnya chip apa yang ditanamkan masih menjadi misteri. Sementara untuk menopang operasionalnya ditanamkan baterai berdaya 3000 mAh bertenaga.

Baca Juga Jadwal Peluncuran Xiaomi Mi 7 Ditunda, Kenapa?

Untuk sektor fotografi, smartphone android Xiaomi Redmi S2 ini didukung dual kamera di bodi belakangnya dengan konfigurasi 12MP + 8MP dengan dibekali fitur LEDFlash. Sedangkan untuk mengakomodasi aktivitas selfie dibenamkan kamera depan berkekuatan 16MP. Dalam dokumen yang sama, Redmi S2 dengan nomor model Xiaomi M1803E5E ini akan memiliki banyak varian warna. Dan untuk rincian warna casing yang dibawakan menurut XDA disebutkan mencakup White, Silver, Gray, Gold, Rode Gold, Black, Red, Pink dan Blue.

Namun sayangnya hingga sejauh ini belum ada informasi lanjutan mengenai kapan Xiaomi Redmi S2 dengan layar penuh berasio 18:9 ini akan meluncur di pasaran. Selain itu ekspektasi harga handset ini juga belum terungkap. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga ZTE Nubia Magic Phone Resmi Meluncur, Siap Jegal Xiaomi Black Shark!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here