Nokia X Bakal Hadir Dalam 2 Varian dan Sasak Kelas Menengah?

1
2085
Nokia X
Copyright ©IBTimes India

Lulus Sertifikasi 3C, Duo Smartphone Nokia X Siap Meluncur

Oketekno.com – Baru-baru ini para pecinta Smartphone Nokia tengah dihebohkan oleh perusahaan HMD Global, pasalnya beberapa pekan terakhir ini ada informasi kuat yang menyatakan kalau bakal ada perangkat Smartphone Android baru bernama Nokia X yang siap dihadirkan pada tanggal 27 April 2018 mendatang.

Selain itu, juga sudah nampak adanya papan iklan berbentuk Smartphone dan ditengahnya tertulis code X yang sangat besar, lalu sedikit kebawah tertera tulisan Nokia X lengkap beserta tanggal acara peluncurannya.

Simak Nih: Chipset Xiaomi Mi 6X Terungkap Melalui Bocoran Foto Box Ini

Beriringan dengan hal tersebut, nampaknya ada informasi lain yang masih seputar Nokia X. Salah satu laman badan sertifikasi yang berada di Tiongkok telah mengungkap kalau ada 2 varian perangkat Smartphone baru dari Nokia yang baru saja mendapatkan sertifikasi darinya.

Nokia X 3C Document
Copyright ©Gizchina

Duo Smartphone yang dimaksudkan disini telah diketahui memiliki nomor model ‘TA-1099’ dan ‘TA-1109’, kedua perangkat ini telah diketahui baru saja mendapatkan persetujuan dari lembaga sertifikasi jaringan telekomunikasi China 3C. Laman tersebut telah mengungkapkan kalau dokumen tersebut merupakan varian dari Nokia X yang mana akan meluncur dalam waktu beberapa hari kedepan.

Ketahui Yuk: Mulai Dijual Besok, Berikut Harga Huawei Nova 2 Lite di Indonesia

Akan tetapi, untuk spesifikasi mendetail dari kedua varian yang di duga Nokia X ini sendiri tidak disebut dan tidak tertulis pula pada dokumennya. Sertifikasi tersebut hanya mengungkapkan kalau kedua perangkat Smartphone terbaru besutan HMD Global ini nantinya akan menyasak kalangan kelas menengah, hal ini dikarenakan kedua Smartphone tersebut hanya terdaftar pada pengisi daya 5V/2A (10W).

Perlu Anda ketahui bahwa untuk pengisi daya 5V/2A (10W) ini merupakan standar perangkat kelas menengah yang mana tidak memiliki dukungan fitur fast charge. Dengan begitu sudah wajar saja kalau kedua perangkat tersebut memang ditujukan untuk para kalangan kelas menengah.

Jika diprediksi lebih lanjut dan dikaji ulang, besar kemungkinannya kalau perangkat Smartphone yang kabarnya akan meluncur pada tanggal 27 April 2018 mendatang ini merupakan re-build dari Nokia X yang telah rilis di tahun 2014 silam alias bukan menjadi perangkat premium Nokia 10.

baca juga: daftar harga nokia android terbaru

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here