Tablet Xiaomi Mi Pad 4 Segera Meluncur Dalam Waktu Dekat ini, Kapan?

0
1729
Xiaomi Mi Pad 3
Copyright ©GSMArena

Tablet Android Xiaomi Mi Pad 4 Akan Segera Dirilis ke Pasaran!

OKETEKNO.COM – Memang beberapa waktu belakangan ini pasar tablet tidak seramai dan semoncer pasar smartphone. Bahkan penjualan tablet pun tidak terlalu tinggi lantaran tergeser dengan hadirnya smartphone berlayar lapang dengan spesifikasi menjanjikan. Hal itu membuat penjualan tablet dalam beberapa tahun belakangan ini mengalami penurunan drastis lantaran banyak konsumen yang lebih memilih smartphone layar lapang. Namun nampaknya vendor Tiongkok Xiaomi akan kembali memperbarui portofolionya dengan merilis tablet bertajuk Xiaomi Mi Pad 4.Perangkat ini dikabarkan akan meluncur dalam waktu dekat ini.

Pada tahun lalu pengiriman tablet secara keseluruan mengalami penurunan mencapai 6.5 persen. Sementara untuk penjualan tablet secara globalnya hanya ada pada kisaran 163.5 juta unit. Sepertinya penurunan tersebut akan mempengaruhi semua produsen tablat global secara merata namun Apple telah berhasil meningkatkan pengiriman dari 42,6 juta menjadi 43,8 juta. Untuk diketahui tablet Apple yakni iPad memang cukup mendominasi pasar tablet global mencapai 27 persen. Sementara itu daya yang diberikan IDC mengungkap bahwa Xiaomi merupakan produsen tablet tang paling terpengaruh dari penurunan penjualan tablet secara global. Kini Xiaomi Mi Pad 4 dikabarkan akan segera dilucurkan.

Baca Juga Tablet Lenovo 2018 Terbaru Tengah Digarap, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Memang vendor Xiaomi nampaknya masih tetap optimis dengan penjualan tablet besutannya di pasaran dimana saat ini jumlah pengguna tablet mencapai 405.7 juta unit. Sementara itu berdasarkan angka statisik dari Statista mengklaim jumlah tersebut akan mencapai angka 435.5 juta unit pada tahun 2018 ini. Untuk itulah bagi para pabrikan tablet yang telah gagal di pasaran dapat mencoba peruntungan di pasar China yang telah dilakukan oleh Xiaomi dalam tablet android Xiaomi Mi Pad 4.

Xiaomi Mi Pad 3
Xiaomi Mi Pad 3, Copyright ©GSMArena

Sementara itu beberapa waktu yang lalu sempat beredar kabar bahwa Xiaomi telah menghentikan sementara waktu tablet generasi selanjutnya di lini Mi Pad series. Hal tersebut diketahui pada bulan Oktober 2017 lalu dimana dalam situs resmi perisahaan, Xiaomi secara diam diam menghapus semua hal terkait Mi Pad 3. Hal itu membuat para penggemar Xiaomi berpikiran perusahaan telah berhenti untuk mengembangkan tablet Mi pad.  Namun kini pabrikan asal Tiongkok tersebut dikabarkan tengah mengembangkan kembali tablet Xiaomi Mi Pad 4 yang segera dirilis dalam waktu dekat ini.

Untuk diketahui telah lebih dari 6 bulan memang sudah berlalu dimana publik dan para pecinta gadget berpikir bahwa tablet Xiaomi Mi Pad 4 telah dibatalkan untuk peluncurannya. Namun seorang analis industri bernama Pan Jiutang memberikan pengumuman bahwa generasi Mi pad selanjutnya saat ini sedang dalam tahap pengembangan oleh Xiaomi.

Baca Juga Sony Xperia XZ2 Tablet Siap Dirilis Tahun Ini, Bawa Varian Layar 8 dan 10 Inci

Bahkan pernyataan tersebut telah diperkuat oleh CEO Xiaomi yakni Lei Jun yang baru-baru ini mengungkapkan bahwa Xiaomi tengah mengembangkan tablet Mi Pad generasi terbaru. Pihaknya meminta semua orang untuk memberikan saran terbaik mengenai fitur apa saja dan spesifikasi seperti apa yang tegah diharapkan konsumen untuk Xiaomi Mi Pad 4 mendatang.

Sayangnya hingga saat ini infomasi tersebut merupakan hal terakhir yang terkuak terkait lini Mi Pad. Bahkan hingga saat ini belum ada informasi lebih rinci mengenai bocoran desain, fitur, spesifikasi bahkan harga dan juga tanggal perilisan Xiaomi Mi Pad 4 di pasaran. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Resmi, Apple Merilis iPad 9.7 2018 Murah Untuk Dunia Pendidikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here