Cara Mengetahui Smartphone Asli atau Palsu dengan Mudah

0
2416
Cara Mengetahui Smartphone Asli atau Palsu
Copyright ©Dafunda

Trik Sederhana Membedakan Smartphone Asli atau Palsu

Oketekno.com – Perangkat Smartphone saat ini sudah sangat erat kaitannya dengan kebutuhan sebagian besar kalangan. Hal ini tidak lain untuk mempermudah dalam hal pekerjaan, komunikasi, belajar, hingga hanya untuk memperoleh kesenangan saja.

Akan tetapi kalian juga jangan sampai tertipu dan salah beli karena tergoda dengan tampilan luarnya saja. Hal ini dikarenakan di pasaran sudah banyak sekali penjual tidak bertanggung jawab yang telah mengedarkan berbagai perangkat Smartphone palsu yang cepat rusak.

Simak Nih: Cara Memantau Kondisi Sinyal HP dan Menstabilkan Internet

Namun jangan khawatir akan terulang kejadian tertipu lagi guys, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tips  Cara Mengetahui Smartphone Asli atau Palsu dengan Mudah yang mana bisa diikuti mulai dari sekarang untuk memeriksa keaslian perangkat Smartphone kalian.

Cara Membedakan Smartphone Asli atau Palsu

  1. Kualitas Bodi Smartphone

Body Metal Smartphone
Copyright ©Gizbot

Hal ini bisa kita ketahui setelah membaca lembar spesifikasi lengkap yang ada di dalamnya atau mungkin mencari berbagai informasi melalui Internet tentang spesifikasi lengkapnya seperti yang telah diulas lengkap oleh Oketekno juga. Seperti contoh Samsung Galaxy S9 bisa Anda ketahui spesifikasi lengkapnya disini.

Jika informasinya menyebut body terbuat dari aluminum, namun ketika dipegang adalah plastik, bisa jadi prangkat tersebut adalah barang barang palsu. Selain itu, kalian juga periksa beberapa komponen spesifikasi yang tersematkan seperti kamera, performa dan lain sebagainya.

Simak Nih: Cara Mudah Membuat Power Bank Sendiri dengan Biaya yang Murah

  1. Check Nomor IMEI

Setiap perangkat pastinya telah memiliki nomor IMEI yang mana dapat menujukkan identitas keaslian perangkat. Untuk memeriksa silahkan ketik #06# atau *#06#, dengan begini akan muncul nomor IMEI kalian.

Cara Mengetahui Smartphone Asli atau Palsu
Copyright ©Oketekno

Setelah itu kalian bisa menggunakan situs imei.info untuk melakukan pemeriksaan tingkat lanjut. Masukkan nomor iMEI kalian di kolom yang tersedia dan klik check.

Imei Info 2
Copyright ©Oketekno

Jika asli, maka akan muncul informasi detail mengenai perangkat Smartphone kalian.

Imei Info 3
Copyright ©Oketekno

Ketahui Yuk: Cara Memperbaiki Aplikasi Android yang Rusak atau Tidak Berfungsi

  1. Gunakan AnTuTu Officer

Pertama, download terlebih dahulu aplikasi yang bernama AnTuTu Officer

Cara Mengetahui Smartphone Asli atau Palsu
Copyright ©Oketekno

Kemudian buka aplikasi browser yang ada di perangkat komputer dan kunjungi laman y.antutu.com. Dengan begini akan muncul sebuah barcode yang bisa kalian scan menggunakan Smartphone ketika membuka aplikasi AnTuTu Officer

Antutu Officer 2
Copyright ©Oketekno

Scan barcode yang tersedia di dalam AnTuTu Officer dengan klik tombol Start

Cara Mengetahui Smartphone Asli atau Palsu
Copyright ©Oketekno

Jika proses sudah selesai, maka hasil bisa diketahui pada perangkat komputer mengenai keaslian perangkat.

Antutu Officer 3
Copyright ©JT

Seperti itulah guys kira-kira Cara Mengetahui Smartphone Asli atau Palsu dengan mudah yang bisa kalian coba terapkan sendiri para perangkat kalian masing-masing apakah itu benar-benar asli dan terdaftar atau mungkin ilegal alias barang palsu. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here