Pembaruan LG V30 Plus dan LG G6 Bawakan Fitur AI dengan Kecerdasan Optimal!

0
512
Pembaruan LG V30 Plus dan LG G6
Copyright ©XDA Developers

Update LG V30 Plus dan LG G6 Dibekali Kecerdasan Buatan A.I!

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel LG kembali memberikan kabar gembira untuk para pengguna smartphone V30 Plus dan G6 di pasar Indonesia. Bagaimana tidak, vendor yang berbasis di Korea Selatan tersebut telah mengkonfirmasi akan memberikan fitur kecerdasan buatan Artificial Intelligent (AI) pada kedua smartphone unggulan tersebut dalam pembaruan terbaru. Update LG V30 Plus dan LG G6 ini akan membawakan fitur kecersasan buatan lebih optimal selain peningkatan pada bekalan kamera. Dengan usungan teknologi A.I ini diklaim akan memberikan kenyamanan pada pengguna dalam mendukung kebutuhan mobile sehari-hari.

Head of LG Mobile Communications Indonesia bernama Heegyun Jang mengungkapkan bahwa pilihan untuk fokus awal teknologi AI pada sektor kamera lantaran sektor tersebut menjadi hal yang paling banyak digunakan dan juga terhubung dalam keseharian pengguna. Selain itu Heegyun juga mengungkapkan bahwa usungan teknologi AI dapat dinikmati pengguna dengan cara update LG V30 Plus dan LG G6 pada perangkat lunaknya. Sementara untuk jadwal pembaruan dengan tambahan AI akan dapat dinikmati pengguna mulai awal Mei 2018.

Baca Juga Render Ini Ungkap Tampilan LG G7 ThinQ dari Berbagai Sisi

Sementara itu belakangan ini memang tengah marak smartphone yang membawa teknologi kecerdasan buatan berbasis A.I pada bekalan kamera sebut saja smartphone terbaru Huawei maupun Oppo. Heegyun Jang juga mengungkapkan bahwa update AI pada LG V30 Plus dan LG G6 ini akan menjanjikan kinerja yang lebih optimal, pintar dan superior dibandingkan engan smartphone dengan predikat AI yang telah beredar di pasaran.

Teknologi AI pada update LG V30 Plus dan LG G6 ini lebih dari sekedar untuk mempercantik tampilan foto wajah namun juga akan memberikan manfaat yang lebih nyata dimana membuat kameranya lebih handal dalam menjawab lebih banyak kebutuhan berkat kecerdasan unik yang dimiliki. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Heehgyun Jang yang dilansir dari laman Pulsa pada Kamis (26/4/2018).

Pembaruan LG V30 Plus dan LG G6
Copyright ©XDA Developers

Sementara itu untuk optimalisasi teknologi AI pada bekalan kamera LG V30 Plus dan LG G6 ini sendiri akan hadir dengan dukungan fitur pintar QLens dan bright Mode. Bukan hanya itu saja, khusus untuk model V30 Plus sendiri pengguna juga dapat menikmati usungan fitur keren yang bernama AI CAM.

Saat pengguna mengaktifkan kamera V30 Plus maka fitur AI Cam sendiri akan langsung menyuguhkan rekomendasi delapan pilihan mode dimana mempertimbangkan beberapa faktor pendukung diantaranya war,a pantulan, sudut pandang, pencahayaan hingga tingkat kejenuhan. Dengan demikian maka pengguna akan dapat memotret obyek sesuai dengan mode tepat untuk keadaan yang berbeda demi memperoleh hasil foto ciamik dan keren optimal.

Sedangkan untuk fitur Bright Mode yang akan hadir dalam update LG V30 Plus dan LG G6 ini merupakan fitur untuk menyempurnakan gambar jepretan kamera dimana didesikasikan untuk para pecinta fotografi Low Light. Sesuai dengan nama yang dibawakan, fitur yang hadir dengan kecerdasan buatan ini mampu memberikan hasil jepretan yang lebih tajam dan meminimalisir tingkat noise pada foto yang didapat dengan kondisi pencahayaan minim.

Baca Juga Render LG Stylo 4 Terungkap, Usung Layar Full Screen Berdesain Cantik

Sementara untuk fitur Qlens sendiri hadir dengan membawa kecerdasan buatan unik yang cukup menarik. Dengan menggunakan fitur ini pada smartphone LG V30 Plus dan LG G6 maka kedua smartphone akan dapat mengenali obyek foto. Bukan hanya itu saja tugas pengenalan obyek inipun akan diteruskan dengan memberikan beberapa tautan referensi yang memberikan rekomendasi bagi pengguna dalam memperoleh produk sejenis maupun sama, termasuk didalamnya referensi pada toko online.

Terlepas dari keunggulan kamera dengan kecerdasan buatan yang didapat dari hasil pembaruan LG V30 Plus dan LG G6, teknologi AI juga akan memberikan kemudahan dalam mengembangkan kontrol smartphone android dengan perintah suara atau voice command. Fitur tersebut dinamakan LG Exclusive Commands dimana fitur perintah suara ini akan bekerja dengan dukungan yang siap memberikan pengalaman lebih menyenangkan dengan Google Assistant didalamnya yang ikut disematkan.

Lebih lanjut Heegyun Jang mengungkapkan pembaruan LG V30 Plus dan LG G6 dengan sematan teknologi AI ini merupakan bagian dari komitmen besar perusahaan untuk pengguna smartphone racikannya. Lebih dari sekedar menggunaan AI dan upaya memperkenalkan produk baru, LG tak meninggalkan penggunanya dengan terus memberikan pembaruan perangkat lunak dimana menjadi bagian komitmen LG untuk terus berkembang dan tumbuh bersama konsumen setianya.

Baca Juga LG V40 Disiapkan dengan Mengusung Kode Nama ‘Storm’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here