Nokia N9 Disiapkan Meluncur Mei 2018, Bangkit Kembali dengan OS Android!

0
4462
Nokia N9 (2018)
Copyright ©Weibo va Gizchina

Hidup Lagi, Nokia N9 Android Siap Sapa Konsumen Segera!

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Nokia nampaknya kembali meraih kejayaannya setelah bernaung dibawah bendera HMD Global. Setelah sempat tenggelam di pasaran, vendor asal Finlandia tersebut lebih memilih untuk merilis smartphone android di bawah lisensi HMD yang bahkan langsung mendapat respon positif pecinta gadget terutama fans Nokia. Sejumlah smartphone android Nokia besutannya bahkan sukses di pasaran dengan spesifikasi menggoda. Kini Nokia dan HMD dikabarkan akan membangkitkan kembali beberapa ponsel jadul yang populer di jamannya salah satunya adalah Nokia N9. Ponsel ini akan dihidupkan kembali dengan membawa sistem operasi Android.

Memang lebih dari setahun yang lalu telah tersebar rumor bahwa HMD Global akan menghidupkan kembali Nokia N-series dengan fitur terbaru saat ini. Setelah rumor tersebut memang hanya sedikit infomasi yang beredar terkait Nokia N terbaru. Namun belakangan ini muncul sebuah teaser yang diunggah di Weibo dimana memperlihatkan bahwa HMD benar-benar akan merilis Nokia N-series dalam waktu dekat ini salah satunya adalah model Nokia N9.

Baca Juga Nokia X Siap Dihidupkan Kembali, Render dan Tanggal Perilisan Beredar!

Postingan pada Weibo tersebut memang sukses memunculkan dugaan bahwa ponsel terbaru itu akan diumumkan sekitar tanggal 2 Mei 2018 oleh sang vendor. Bahkan sejumlah rumor yang beredar menyebutkan kemungkinan HMD akan meluncurkan Nokia N terbaru pada 2 Mei di sebuah acara yang digelar di China. Pada postingan Weibo yang diketahui tertanggal 25 April 2018 pukul 20:00 itu juga memperlihatkan sebuah gambar smartphone yang lebih mirip dengan ponsel Nokia N9 yang dirilis pada pertengahan 2011 dengan antarmuka MEEGo 1.2 Harmattan.

Nokia N9 (2018)
Copyright ©Weibo va Gizchina

Besar kemungkinan bahwa perangkat terbaru di lini Nokia N-series ini akan meluncur dalam waktu dekat ini dimana akan hadir dengan nama Nokia N9 (2018) atau N9 Android. Pada postingan tersebut tertuliskan bahwa pada 27 April 2005 NokiaN Series diumumkan dan ponsel ini memancarkan aura. Setelah 13 tahun berlalu akan ada kejutan baru. Sebuah ‘kotak’ akan dipamerkan pada area pusat perbelanjaan Sanlitun, Distrik, Chaoyang, beijing, China pada 27 April sampai 2 Mei 2018.

Nokia N9 Android
Copyright ©Weibo

Baca Juga Berikut 2 Smartphone Nokia Android Terbaru yang Siap Hadir di Indonesia

Untuk diketahui HMD Global sendiri bukan pertama kalinya membangkitkan kembali ponsel Nokia jadul yang menuai kejayaan di masanya. Sebelum rumor Nokia N9 beredar, beberapa bulan yang lalu vendor Finlandia ini telah memperkenalkan Nokia 3310 dengan desain yang telah dirombak dan spesifikasi yang meningkat dalam fitur terkini termasuk koneksi 4G LTE. Bahkan yang terbaru dalam waktu dekat HMD akan meluncurkan Nokia X6 yang dihidupkan kembali dimana akan memulai debut di pasar Tiongkok pada 27 April 2018.

Dengan menghadirkan ponsel ponsel klasik seperti Nokia 3310, Nokia X6 dan Nokia N9 dengan sistem pengoperasian Android dan fitur terbaru  ini, menjadi strategi HMD untuk kembali membawa Nokia meraih masa keemasan dan berjaya di pasar ponsel global. Untuk itulah kita nantikan saja kabar terbarunya terkait perilisan smartphone Nokia N-series dengan OS Android ini.

Baca Juga Nokia X6 Akan Dirilis dengan Rasio Layar 19:9 dan RAM 6GB, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here