Harga Meizu 15 Plus dan Spesifikasi, Versi Upgrade RAM 6GB Baterai 3500mAh

0
1890
Harga Meizu 15 Plus
Copyright ©NDTV Gadgets

Harga Meizu 15 Plus Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Meizu 15 Plus Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yakni Meizu telah resmi merilis smartphone terbarunya. Perangkat yang hadir sebagai edisi anniversay Meizu tersebut terdiri dari Meizu 15, 15 Plus dan 15 Lite dimana hadir dalam desain cantik berbezel minim. Untuk model Meizu 15 Plus ini hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dimana dibanderol dengan label harga yang menyasar segmen pasar kelas menengah. Usugungan layar pada smartphone ini bahkan lebih lapang dimana juga diikuti sejumlah peningkatan pada beberapa fitur dan spesifikasi yang dibawakan.

Smartphone android Meizu ini resmi meluncur pada April 2018 dimana juga dikenal dengan nama Meizu 15+. Sejumlah peningkatan dan perbedaan yang dibawakan dibanding versi regulernya ada pada bentang layar, resolusi layar, kepadatan, dimensi, RAM, chipset, GPU dan kapasitas baterai yang lebih menjanjikan. Desain bodi belakangnya juga lebih fresh dengan finishing berbeda meskipun sama-sama dikemas dalam material metal. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan spesifikasi Meizu 15 Plus dibawah ini.

Baca Juga Harga Meizu M6s dan Spesifikasi, Usung Processor Exynos Kamera ArcSoft Menjanjikan

Review Meizu 15 Plus

Peningkatan yang cukup terlihat adalah pada bentang layar yang dibawakan dimana menyuguhkan layar yang lebih lapang seluas 5.95 inchi. Layar phablet tersebut telah mengadopsi panel Super AMOLED Capacitive Touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna sehingga menyuguhkan gambar yang lebih natural dan cerah. Layar tersebut didukung dengan peningkatan resolusi yakni memiliki kualitas 2K atau 2560 x 1440 pixels sehingga kepadatan layarnya cukup tinggi mencapai 494 ppi per inchi. Pengguna akan disuguhkan dengan tampilan gambar jernih dan tajam meskipun layarnya masih membawa aspek rasio 16:9 jadul. Kendati demikian Meizu 15 Plus menawarkan bezel super tipis dengan kemampuan multitouch responsif. Permukaan layarnya juga dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass dan juga kaca 2.5D Curved Glass.

Desain yang dibawakan phablet ini pun cukup stylish dan elegan dimana dikemas dengan menggunakan material metal atau logam. Di bodi belakangnya mendapatkan finishing Brushed metalik stylish dalam desain empat sudut membulat. Desainnya masih sama dengan Meizu 15 reguler hanya saja tersedia dalam tiga warna Black, Gold dan Gray tanpa warna White dan Blue. Dimensi bodinya pun lebih besar mencapai 153.8 x 78.3 mm serta memiliki bodi ramping dengan ketebalan hanya 7.25 mm saja. Phablet android Meizu 15 Plus ini juga hadir dengan bobot yang sedikit lebih berat mencapai 177 gram namun masih tetap nyaman saat digunakan.

Meizu 15 Plus
Copyright ©Technave

Berlanjut pada usungan jaringan dan juga konektivitas yang dibenamkan sebagai smartphone kelas menengah atas. Meizu 15 Plus ini hadir dalam dukungan slot Nano Mendukung fitur Dual SIM dalam dua nomor bersamaan. Selain itu didalam bodinya juga telah dibekali jaringan lengkap sebut saja 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE yang siap mendukung aktivitas seluler maupun browsing optimal. Kemampuan phablet Tiongkok dalam koneksi internet pun cukup cepat dalam speed HSPA Plus hingga LTE Cat. Sejumlah konektivitas lain juga dibekalkan seperti GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser juga fitur transfer data seperti Bluetooth, USB Type-C, USB OTG serta Infrared.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Meizu 15 Plus pada dapur pacu dan juga performa yang dibenamkan dengan penawaran harga yang tidak murah. Di dalam bodinya ditanamkan chipset Exynos 8895 yang membawakan processor Octa-core dalam clock speed 2.5 GHz yang terbilang cukup garang dan tangguh. Processor 8 inti tersebut mapu menghasilkan kinerja yang memang cukup responsif dan handal. Bahkan kinerja processor tesebut telah diperkuat oleh RAM 6 GB sehingga mampu menjalankan multitasking lancar tanpa lag. Sementara untuk kualitas grafisnya dibekalkan GPU Mali-G71 yang menyuguhkan kualitas grafis ciamik.

Baca Juga Harga Meizu E3 dan Spesifikasi, Phablet Dual Kamera RAM 6GB Terjangkau

Sayangnya sistem pengoperasian dalam phablet tangguh Meizu ini masih menjalankan sistem operasi versi lawas. Meizu 15 Plus hadir dengan dimotori sistem operasi Android Nougat v7.1 dan belum diketahui apakah akan mendapat upgrade Android Oreo atau tidak. Namun tampilan antamukanya telah dipermanis Flyme UI 7 yang cukup menawan. Bukan hanya itu saja phablet ini juga disokong sejumlah fitur keren seperti Fingerprint sensor, Face Recognition yang mendkung Face Unlock, Surround Sound Effects hingga Gesture Controls.

Hadir dengan target pasar kelas menengah atas yang menawarkan dua varian kapasitas internal berbeda. Meizu 15 Plus ini hadir dalam kapasitas internal 64 GB dan 128 GB. Kapasitas penyimpanan yang dibawakan memang cukup besar dimana dengan bodi tipis, smartphone ini tidak mendukung ekspansi memori eksternal via microSD karena tidak memiliki slot kartu.

Harga Meizu 15 Plus
Copyright ©NDTV Gadgets

Berlanjut mengupas bekalan kamera yang ditanamkan pada Meizu 15 Plus sebagai ketangguhan dan salah satu nilai juanya. Dengan label harga kelas menengah atas, di bodi belakangnya bercokol kamera ganda yang memiliki resolusi meggiurkan. Dual kameranya menawarkan resolusi 12MP + 20 MP masing-masing menggunakan sensor Sony IMX380 dan IMX350. Kamera belakangnya ini juga dibekali sejumlah fitur seperti Autofocus, LED Flash (6 LED Ring Flash),PDAF Sensor, Bokeh Mode dan masih banyak lagi. Bahkan sejumlah fitur pendukung tersebut mampu menghasilkan gambar yang cukup tajam dan kemudahan dalam membidik oyek. Selain itu phablet ini juga telah mendukung perekaman video dengan kualitas [email protected] yang cukup cemerlang dan tajam.

Nampaknya phablet ini siap menjadi pesaing Oppo F7 maupun Vivo V9 maupun Meizu 15 Plus yang membawakan kamera depan dengan resolusi tinggi. Bagaimana tidak di atas layar lapangnya bertengger kamera depan dengan resolusi 20 MP yang telah didukung fitur Flash Camera serta fitur kecerdasan buatan A.I Smart Beauty dalam bukaan lensa F2.0 yang menawan. Hasil jepretannya tentunya memiliki kualitas yang cukup tajam dan jernih. Kamera depannya juga mendukung aktivitas video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Baca Juga Harga Meizu M6 Note dan Spesifikasi, Setup Dual Kamera Gahar dengan Dukungan 4 LED Flash

Semua kinerja dan operasional yang dibenamkan dalam phablet ini ditenagai oleh baterai Li-Po bertipe Non Removable dengan kapasitas yang lebih besar. Meizu 15+ dibekali dengan baterai berdaya 3500 mAh yang mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 320 jam lamanya didukung pula dalam fitur Quick charge. Simak update harga Meizu 15 Plus terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Meizu 15 Plus

Harga Meizu 15 Plus Baru : Rp 6.6 jutaan / Rp 7.2 jutaan

Harga Meizu 15 Plus Bekas : Rp –

Smartphone android ini telah resmi dirilis di negaranya dengan membawa sejumlah ketangguhan yang memang menyasar segmen pasar kelas menengah atas. Harga Meizu 15 Plus terbaru dibanderol 2999 yuan atau setara Rp 6.6 jutaan per unit untuk model RAM 4GB/64GB. Sementara harga Meizu 15+ RAM 4GB/128GB dijual dengan harga lebih tinggi mencapai 3299 yuan atau sekitar Rp 7.2 jutaan per unit dalam warna Gold, Gray dan Black. Tertarik?

Spesifikasi Meizu 15 Plus

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 900 / 1900 / 2300 / 2500
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Nano SIM)
Dimension 153.8 x 78.3 x 7.25 mm
Weight 177 g
DISPLAY Display type Super AMOLED Capacitive Touchscreen, 16M Colors
(Bezelless Display, 10000:1 Contrast Ratio)
Display size 5.95 inches
– 16:9 Aspect Ratio
Resolution 2K, 2560 x 1440 Pixels (~494 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes (Bottom speakers)
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 64 GB, 128 GB
– 6 GB RAM
Card slot No
PLATFORM OS Android OS v7.1 (Nougat)
– Flyme UI 7
Chipset Exynos 8895
CPU Octa-core 2.5 GHz Processor
GPU Mali G71
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WIFi Direct, Dual Band (2.4GHz + 5GHz), Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2, with BLE
USB Type-C USB (USB 3.1), USB OTG
Infrared Port Yes
NFC No
GPS Yes, with A-GPS, BeiDou, GLONASS, QZSS, SBAS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera Dual Camera, 12MP (Sony IMX380 Sensor) + 20MP (Sony IMX350 Sensor)
– LED Flash (6 LED Ring Flash), Autofocus
Features Geo-tagging, Optical Zoom (3X Lossless Zoom), Panorama, Bokeh Mode, Low Light Mode, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Burst Mode, HDR, Smile Detection, Face Detection, Face Recognition, Touch Focus, Time Lapse, Pro Mode, 1.55 micron pixel, F1.8 Aperture, Sony Sensor
Video [email protected]
Secondary camera 20 MP, Flash Camera (F2.0 Aperture, A.I Smart Beauty)
FEATURES Sensors Accelerometer, Face Recognition, Ambient Light Sensor, Compass, Proximity, Gyro, Hall Effect, Pressure Sensor, Infrared Sensor, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Gold, Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Metal Body Design
– Brushed Metallic Finish Back
– Surround Sound Effects
– Gesture Controls
– Smart Antnna Design
– Noise Canccellation
BATTERY Non Removable, Li-Po 3500 mAh Battery (Built-in Battery)
– Quick Charge (mCharge 4.0 – 12V/2A 24W)
Stand-by Up to 320 h (Unofficial)
Talk time Up to 15 h (Unofficial)
Music play Up to 35 h

Demikian ulasan mengenai harga Meizu 15 Plus terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya ulas pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat juga membantu sobat yang mencari referensi phablet tangguh Meizu.

Baca Juga Daftar Harga HP Vivo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here