Cara Mengganti Background Foto di Android Hanya 1 Menit

0
12854
Cara Mengganti Background Foto di Android B
Copyright ©YouTube

Cara Mengganti Background Foto di Android dengan Mudah dan Cepat

Oketekno.com – Edit foto adalah salah satu langkah tepat untuk membuat hasil jepretan menjadi lebih menarik dan keren, salah satu yang seringkali menjadi perhatian utama yaitu mengenai latar belakang foto itu sendiri. Semakin menarik background yang dihasilkan maka tubuh atau object utama akan terbantu untuk memuncul karakteristik lebih kuat.

Untuk langkah seperti ini sebenarnya bisa sih kalian lakukan dengan mudah dan cepat serta hasilnya lebih sempurna jika menggunakan aplikasi Adobe Photoshop computer. Akan tetapi jika kalian ingin yang serba cepat, maka kalian bisa tuh gunakan perangkat Smartphone kalian untuk edit background.

Mau tau caranya? Langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Mengganti Background Foto di Android paling mudah berikut ini.

Simak Nih: Cara Mengirim Foto di Whatsapp Agar Kualitasnya Tidak Berkurang

Cara Mengganti Background Foto di Android

Jika kalian sudah biasa cropping, maka proses editing foto ini tidak akan lama kok guys, mungkin ya hanya satu menit saja sudah selesai.

Pertama, kalian download dan install terlebih dahulu aplikasi yang bernama “Auto Photo Cut Paste”. Aplikasi ini telah dikembangkan oleh Morning Shine dan memiliki ukuran 17MB.

Copyright ©Oketekno

Jika sudah terpasang, buka aplikasinya dan pada halaman awal kita klik saja opsi yang bernama “Cut Photo” untuk mulai proses penggantian background foto.

Coba Juga: Cara download Semua Foto dan Video di Instagram!

Copyright ©Oketekno

Pilih foto yang ingin di edit fotonya melalui galery atau mungkin langsung dari hasil jepretan sendiri. Kali ini saya menggunakan contoh foto artis Internasional yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian. Setelah itu silahkan klik “Auto” untuk mempermudah cutting, kemudian klik pada tampilan background yang ingin diganti.

Ketahui Yuk: Cara Unggah Foto di Instagram Via Browser!

Copyright ©Oketekno

Setelah itu kalian periksa apakah pemotongannya sudah sempurna atau belum, jika ada yang kurang sesuai kalian bisa gunakan opsi manual. Namun jika puas, klik icon centang saja.

Baca Nih: Cara Sembunyikan Video dan Foto Pada iPhone!

Copyright ©Oketekno

Cara Mengganti Background Foto di Android berikutnya yakni tentukan tingkat kelembutannya dan klik centang lagi. Setelah itu klik opsi Add Background.

Simak Juga: Cara Membuat Foto Jadi Sticker Chatting di Android

Copyright ©Oketekno

Berikutnya yakni kita tentukan background dari bermacam template yang telah tersedia atau mungkin memiliki background sendiri itu tidak masalah. Silahkan tentukan pencahayaan dan bayangan melalui opsi yang tersedia, dan jika sudah memuaskan klik icon save.

Coba Yuk: 5 Aplikasi Terbaik Edit Foto di Android

Copyright ©Oketekno

Jadi deh! Ya walaupun hasil biasa aja namun cukup memuaskan lah ya bagi pemula.

Simak Nih: Cara Memperbaiki Foto Blur Dengan Mudah dan Memuaskan

Copyright ©Oketekno

Seperti itulah guys Cara Mengganti Background Foto di Android yang bisa kalian coba terapkan sendiri untuk edit foto kalian jadi lebih keren lagi. Selamat mencoba.

baca juga: kumpulan aplikasi edit foto terbaik android, ios dan windows

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.