Cara Streaming Video YouTube Super Hemat Kuota

0
1624
Cara Streaming Video YouTube Super Hemat Kuota B
Copyright ©Shutterstock

Trik Hemat Kuota Saat Streaming Video YouTube

Oketekno.com – Kalau kita melakukan Streaming, tentunya akan baik terhadap pengaturan memori perangkat yang digunakan karena kita bisa menikmatinya tanpa perlu memikirkan ruang penyimpanan yang sudah menipis. Terlebih lagi sekarang juga sudah ada fasilitas jaringan yang mendukung untuk streaming dengan lancar.

Akan tetapi banyak kalangan yang mengeluh karena Streaming video melalui YouTube itu berat dan boros kuota sehingga tidak jarang pula video berhenti mendadak karena kehabisan Kuota. Namun kalian jangan khawatir karena ada caranya streaming dengan mode super hemat.

Simak Nih: Cara Mengatasi Memori Hampir Habis Pada Android

Mau tau trik-nya? Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai Cara Streaming Video YouTube Super Hemat Kuota berikut ini.

Cara Streaming Video YouTube Super Hemat Kuota

Dalam penerapan cara ini kita bisa menggunakan aplikasi browser ringan Opera Mini for Android. Pada update baru yang digulirkan kemarin, kita bisa nonton dan streaming video walaupun kuota menipis atau koneksi jaringan sedang lambat sekalipun, kurang lebih mirip dengan YouTube Go. Akan tetapi bisa dibilang kita bisa memantaunya dengan lebih spesifik, caranya yaitu:

Pertama kita buka aplikasi Opera Mini dan klik logo opera yang berada di bagian pojok kanan bawah. Setelah itu kita klik mode penggunaannya dan ubah mode automatic (default) ke mode high dan jangan lupa centang opsi Video Boost.

Cara Streaming Video YouTube Super Hemat Kuota 1
Copyright ©Jalantikus

Kemudian masuk ke menu pengaturan/settings dan pilih opsi App Layout untuk membuka pengaturan lebih lanjut mengenai tampilannya.

Ketahui Nih: Cara Membuka YouTube yang di Blokir dengan 2 Metode Sederhana

Cara Streaming Video YouTube Super Hemat Kuota 2
Copyright ©Jalantikus

Setelah itu kalian nantinya akan diberikan beberapa pilihan mode, diantaranya yakni Phone, Classic dan juga Tablet. Kita pilih tablet saja.

Coba Nih: Cara Nonton Video YouTube di Smartphone Tanpa Kuota!

Cara Streaming Video YouTube Super Hemat Kuota 3
Copyright ©Jalantikus

Nah, dengan begini kalian sudah berhasil deh untuk streaming dalam mode super hemat data. Meski berjam-jam nikmati video, kuota tidak akan terkuras sebesar dalam mode biasanya.

Seperti itulah guys Cara Streaming Video YouTube Super Hemat Kuota yang bisa kalian coba terapkan sendiri pada perangkat kalian masing-masing untuk menghemat kapasitas Kuota meski digunakan untuk aktivitas streaming. Selamat mencoba dan semoga memuaskan.

baca juga: Cara Aktifkan Dark Mode Untuk Youtube Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here