Samsung Galaxy J2 (2018) Resmi Meluncur, Dibanderol Sejutaan!

0
4023
Samsung Galaxy J2 (2018) Dirilis
Copyright ©Samsung

Smartphone Samsung Galaxy J2 (2018) Memulai Debut di India, Indonesia?

OKETEKNO.COM – Nampaknya vendor smartphone Samsung bukan hanya terfokus memproduksi smartphone untuk kalangan menengah keatas maupun kalangan atas tetapi juga cukup serius menggarap smartphone di ini entry level dengan harga murah. Setelah sukses menghadirkan Samsung Galaxy J2 Pro di Indonesia pada awal tahun lalu kini sang vendor kembali meluncurkan amunisi baru namun masuh dalam keluarga Galaxy J2 series. Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy J2 (2018) yang hadir dengan embel-embel nama 2018 sebagai versi upgrade dengan fitur yang lebih fresh di tahun ini. Seperti apa?

Perangkat smartphone Samsung Galaxy J2 (2018) ini sendiri bukan lagi dipersenjatai dengan chip Exynos namun kini disokong dengan chipset Snapdragon 425 besutan Qualcomm membawakan processor Quad-core yang memiliki clock speed mencapai 1.4 GHz. Processornya tersebut bahkan diimbangi dengan RAM 2 GB untuk mendukung multitasking dan juga komputasi yang lebih menjanjikan serta responsif.

Baca Juga Samsung Galaxy S8 Lite dan Galaxy A8 Star Tengah Disiapkan, Kapan Meluncur?

Sementara itu smartphone entry level Samsung Galaxy J2 (2018) dirilis dengan banderolan harga yang cukup terjangkau yakni di kisaran sejutaan. Dengan harga murah meriah, dibekali fitur dan spesifikasi yang cukup menjanjikan. Perangkat ini hadir dengan membawakan kapasitas penyimpanan internal besar yakni 16 GB dimana dapat digunakan untuk menyimpan berbagai macam file pengguna. Bahkan kapasitas penyimpanannya masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas lebih lapang. Semua operasionalnya ditenagai dengan baterai besar berkapasitas 2600 mAh siap menghasilkan waktu siaga lama.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro (2018)
Copyright ©Samsung

Smartphone android Samsung Galaxy J2 (2018) dirilis dengan bentang layar lapang seluas 5.0 inchi yang membawakan resolusi qHD (960 x 540 pixels) dengan kualitas gambar jernih. Layarnya didukung panel Super AMOLED yang cukup cemerlang dimana juga menawarkan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass tangguh. Desainnya juga dikemas menawan dalam pilihan warna-warni casing yang cukup elegan.

Berlanjut mengupas bekalan kamera yang dibawakan dalam smartphone Samsung Galaxy J2 (2018) dengan banderolan harga sejutaan ini. Di bodi belakangnya tertanam kamera utama dengan resolusi 8 MP yang telah didukung oleh fitur LED Flash. Sementara untuk kebutuhan selfie, ponsel ini memiliki kamera depan berkekuatan 5 MP siap mendukung kebutuhan swa-foto pengguna.

Baca Juga Desain Samsung Galaxy S10 Sudah Final, Usung Infinity Display Terbaru!

Namun sayangnya smartphone Samsung Galaxy J2 (2018) ini belum menjalankan sistem operasi Android Oreo terbaru. Ponsel asal negeri Gingseng ini masih menjalankan sistem operasi Android Nougat v7.1 dengan antarmuka TouchWiz UI. Sejumlah fitur juga dibenamkan pada handset ini seperti dukungan Ultra Data Saving Mode, Multi Window, S-Bike Mode dan masih banyak lagi.

Lantas berapa banderolan harga yang dilabelkan Samsung pada perangkat ini. Harga Samsung Galaxy J2 (2018) terbaru kabarnya aka dibanderol mencapai 8190 Rupee atau setara Rp 1.7 jutaan per unitnya. Smartphone ini akan lebih dulu meluncur di India dan selebihnya akan segera dirilis secara global. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Jeroan Samsung Galaxy J2 Core Bocor, Android Go Pertama Samsung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here