iPhone X Bakal Jadi Barang Langka Mulai Kuartal II 2018?

0
890
iPhone X
Copyright ©TrustedReviews

Disebabkan Oleh Penjualan yang Terus Mengalami Penurunan

Oketekno.com – Seperti yang telah kita lihat akhir-akhir ini bahwa perusahaan Apple diketahui tidak puas dengan penjualan perangkat Smartphone terbarunya, iPhone X. Ya walaupun perangkat ini cukup spesial dan sebagai pelopor desain Notch yang tengah trending saat ini, harganya yang terlampau mahal masih menjadi kendala tersendiri bagi beberapa kalangan.

Telah muncul sebuah berita terbaru yang menyebutkan kalau Smartphone iPhone X ini nantinya hanya akan menjual perangkat Smartphone tersebut sebanyak 8 juta unit saja pada kuartal kedua tahun 2018 ini. Dengan begini bisa diperkirakan kalau saudara duo iPhone 8 ini nantinya akan langka sehingga sulit untuk ditemukan di pasaran.

Simak Nih: LG Patenkan ‘Q Note’, Phablet Baru Pesaing Galaxy Note 9?

Pada waktu libur Natal di tahun 2017 silam memang perangkat iPhone X mendapatkan popularitas yang luar biasa dan bahkan mampu mencatat angka sebesar 27 juta unit ludes terjual. Akan tetapi pada saat memasuki kuartal pertama tahun 2018, penjualannya telah mengalami penurunan dan hanya mencapai 14 juta unit saja.

iPhone X large
Copyright ©Computerworld

Tim Cook selaku menjabat sebagai CEO Apple juga sempat mengatakan kalau perangkat iPhone X ini pada musim libur Natal tahun lalu merupakan Smartphone paling unggul dibanding iPhone lainnya. Pada saat itu perusahaan Apple berhasil mengapalkan 77.3 juta unit iPhone dengan rata-rata penjualan senilai US$ 796 atau setara dengan Rp 11 jutaan.

Ketahui Yuk: Bocoran Desain iPhone SE 2

Bisa kita ketahui bersama kalau rata-rata penjualan yang berhasil didapatkannya itu, perangkat iPhone X telah memberikan dampak positif peningkatan penjualan iPhone yang signifikan pada kuartal terakhir 2017 silam. Terlebih lagi Analis Above Avalon juga telah mengatakan kalau iPhone X telah memberikan kontribusi sebesar 35 persen dari total penjualan iPhone pada musim libur Natal tahun lalu secara keseluruhan.

Meski begitu, pada tahun ini tidak akan sebaik sebelumnya dan banyak pemasok yang sudah memperkirakan hal tersebut. Beberapa diantaranya yakni seperti TSMC selaku penyplai komponen chip A11, pemasok Face ID bernama AMS dan pemasok tunggal panel OLED yakni Samsung.

Disisi lain, salah seorang analis senior yang kerap kali benar ucapannya (Ming-Chi Kuo) telah mengatakan kalau pihak Apple akan berhenti produksi iPhone X ketika model terbarunya telah diriliskan di tahun 2018 ini.

baca juga: 3 Smartphone iPhone Murah Hanya Rp 1 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here