Video Chat Instagram Resmi Diumumkan

0
490
Video Chat Instagram B
Copyright ©One News Page

Bisa Lakukan Video Chat Pribadi Maupun Group

Oketekno.com – Jika sebelumnya telah diberitakan kalau layanan sosial media Instagram bakal memiliki berbagai macam fitur terbaru, kali ini sudah ada satu fitur yang sudah pasti resmi dan diumumkan oleh pihak pengembang yakni Video Chat.

Untuk fitur Video Chat ini telah resmi diumumkan melalui ajang Developer Conference F8 di San Jose, Amerika Serikat. Berkat adanya fitur ini, maka antar pengguna dapat berkomunikasi secara langsung face to face.

Simak Nih: Berbagai Fitur Baru Instagram Tengah Jalani Masa Uji Coba, Apa Saja?

“Lebih dari 100 juta pengguna Instagram menonton atau berbagi Video Live tiap hari. Tapi kami dengar kalau para anggota komunitas kadang ingin melakukan video real time dengan group yang lebih kecil” seperti itulah yang dituliskan oleh Instagram melalui blog resmi miliknya.

Video Chat Instagram
Copyright ©Instagram

Untuk video Chat ini nantinya bisa ditemukan pada halaman Direct Message Instagram karena fitur ini bakal menjadi salah satu tool-nya yang bermanfaat. Cara penggunaannya sendiri juga mudah, kita hanya perlu menekan ikon kamera yang terdapat pada pojok kanan atas layar pada tampilan percakapan kita dengan orang lain.

Ketahui Yuk: Cara Bikin Pictorial Quote Keren Untuk Posting Di IG!

Tidak hanya mendukung one-on-one alias video chat 2 orang saja, dengan menggunakan fitur ini kita bisa berkomunikasi dengan beberapa orang sekaligus untuk membuat sebuah group kecil. Pihak Instagram telah memberikan informasi kalau setiap pengguna dapat memperkecil tampilan videonya dan melanjutkan ngobrol lagi selama melakukan aktivitas lain di Instagram.

Akan tetapi dalam keterangan tersebut tidak dijelaskan secara terperinci berapa jumlah maksimal orang yang dapat tergabung dalam video chat ini. Jika dilihat pada gambar Screenshot tersebut, besar kemungkinannya hanya bisa dilakukan sebanyak 4 orang saja.

Meski sudah resmi diumumkan, para pengguna global baru akan bisa menikmatinya beberapa pekan kedepan karena masih ada bug yang perlu diperbaiki terlebih dahulu. Akan tetapi fitur ini sudah bisa dipastikan bakal hadir lebih dahulu dibanding fitur lainnya.

Tidak hanya itu saja, TechCrunch telah menyebut kalau fitur lain seperti AR dari Facebook, Sharing ke Stories dari aplikasi Spotify maupun GoPro dan juga tampilan tab Explore baru yang diatur berdasarkan topik juga bakal hadir dalam aplikasi Instagram versi terbaru mendatang.

baca juga: Cara Mudah Gunakan AutoLike Instagram, Mau Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here