Cara Hapus Grup WhatsApp Selamanya dengan Mudah dan Cepat

0
1096
Goodbye
Copyright ©Oketekno

Cara Mudah Hapus Grup WhatsApp Selamanya

Oketekno.com – Berkat kemudahan dalam pengoperasian serta adanya berbagai fitur menarik dan menguntungkan telah membuat aplikasi perpesanan WhatsApp sangat populer di kalangan para pengguna Smartphone khususnya Android. Tidak hanya terjangkau dan dapat berkomunikasi sepuasnya saja, aplikasi ini juga bisa mengirimkan berbagai macam file dengan kapasitas yang ditentukan.

Akan tetapi adanya kemudahan ini justru malah akan membuat sebagian orang merasa kesal, pasalnya ada sebuah group yang mungkin tidak ada hentinya membahas topik yang tidak bermutu dan berkelas sehingga informasi penting justru malah akan tertimbun. Namun sebagian lagi terkadang ada group yang sepi karena semuanya sudah pada pensiun atau sudah memiliki group baru.

Simak Nih: Cara Mengembalikan File yang Terhapus

Nah, group yang seperti ini harus kita berantas juga agar tidak memenuhi menu percakapan kita. Bagi yang belum mengetahui cara menghapusnya, simak nih Cara Hapus Grup WhatsApp Selamanya berikut ini.

Cara Hapus Grup WhatsApp Selamanya

Untuk menerapkan cara ini kalian harus memastikan terlebih dahulu kalau status kalian adalah admin. Jika sudah menjadi admin maka

Buka aplikasi whatsapp dan masuk ke percakapan group yang ingin kita hapus

Cara Hapus Grup WhatsApp Selamanya 1
Copyright ©Jalantikus

Setelah itu kita masuk ke menu setting group dengan cara klik nama groupnya. Setelah itu, keluarkan semua anggota yang ada di dalamnya terlebih dahulu, caranya yaitu klik nama/foto anggota dan klik remove>> Ok. Lakukan langkah yang sama untuk seluruh anggota hingga hanya tersisa diri Anda seorang.

Ketahui Juga: Cara Kirim Stiker di WhatsApp yang Perlu Kalian Coba

Cara Hapus Grup WhatsApp Selamanya 2
Copyright ©Jalantikus

Jika semuanya sudah pasti keluar, maka langkah berikutnya yakni keluarkan diri kalian sekalian dengan cara klik Exit Group yang terletak di bawah akun kalian, kemudian klik Exit.

Baca Nih: 3 Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android

Cara Hapus Grup WhatsApp Selamanya 3
Copyright ©Jalantikus

Cara Hapus Grup WhatsApp Selamanya berikutnya yaitu ketika sudah keluar, sebagai admin kalian akan diberikan pertanyaan apakah ingin menghapus group tersebut atau report sebagai spam. Karena kita bertujuan untuk menghapusnya, maka klik “Delete Group” dan pada pop-up yang muncul silahkan klik Delete.

Coba Yuk: Cara Mengetahui Teman yang Suka Kepoin Profile WhatsApp Kita

Cara Hapus Grup WhatsApp Selamanya 4
Copyright ©Jalantikus

Seperti itulah guys Cara Hapus Grup WhatsApp Selamanya yang bisa Anda coba terapkan pada beberapa group yang mungkin dirasa sudah tidak berguna lagi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Cara Menyembunyikan Chatting WhatsApp di Android Tanpa Hapus Data

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here