iPhone SE 2 Akan Adopsi Layar Poni Sebagai Versi Murah iPhone X, Benarkah?

0
1661
iPhone SE 2
Copyright ©Gizchina

Bocoran iPhone SE 2 Akan dengan Notch di Layar!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone premium Apple saat ini tengah dikabarkan menggodog seri iPhone anyar yang digadang-gadang akan menjadi generasi penerus iPhone SE. Perangkat tersebut kabarnya akan dilabeli nama iPhone SE 2 dimana belakangan rumor terkait smartphone ini terus beredar dan menjadi perbincangan. Memang cukup wajar jika bocoran informasi terkait iPhone anyar ini terus bermunculan lantarann handset ini dikabarkan akan hadir sebagai versi murah dari iPhone X. Benarkah?

Hingga sejauh ini memang belum begitu banyak informasi yang beredar terkait perangkat iPhone SE 2 ini. Namun beberapa waktu yang lalu ramai diperbincangkan mengenai bocoran perangkat akan didukung dengan pelindung kaca tempered. Bukan hanya itu saja iPhone SE2 juga dikabarkan akan hadir dengan membawa casing berbahan aluminum dan juga kaca.

Baca Juga iPhone X Bakal Jadi Barang Langka Mulai Kuartal II 2018?

Bukan hanya itu saja bocoran iPhone SE 2 yang beredar belum lama ini bahkan mengungkap desain final dari perangkat yang akan mengikuti jejal iPhone X dengan mengadopsi layar poni di bagian atas. Selain itu beredar pula bocoran video di media sosial China yang memperlihatkan perangkat yang diyakini merupakan iPhone SE2 dengan dukungan tombol home fisik.

iPhone SE 2
Copyright ©Gizchina

Nampaknya smartphone generasi terbaru Apple ini akan hadir dengan membawakan dimensi dan bobot yang tidak berbeda jauh dari generasi pendahulnya yakni iPhone SE. Selain itu dikabarkan pula bahwa bocoran iPhone SE 2 ini tidak akan dibekali dengan jack headphone 3.5 mm jack. Dengan demikian pengguna yang ingin menikmati audio smartphone dengan headphone dapat menggunakan Headphone Bluetooth.

Perlu diketahui vendor Apple sendiri  semenjak beberapa waktu yang lalu telah melakukan perombakan pada desain perangkat iPhone garapannya termasuk iPhone SE 2 ini. Sang vendor secara bertahap mulai menghilangkan port jack audio atas teknologi audio yang memang telah cukup lama digunakan. Bahkan langkah ini juga mulai diikuti oleh sejumlah vendor smartphone global lain untuk perangkat flagship besutannya.

Baca Juga Video Ini Ungkap iPhone SE 2 Bakal Usung Body Berbahan Kaca dan Wireless Charge

Sementara untuk fitur lain iPhone SE 2 ini sendiri diyakini juga akan menyingkirkan fitur TouchID atau pemindai sidik jari seperti pada perangkat iPhone X. Sementara fitur keamanan biometrik sendiri akan diganti dengan fitur Face ID atau pemindai wajah yang memang juga mulai diikuti oleh sejumlah vendor smartphone global.

Selain beberapa perubahan diatas, smartphone iPhone SE 2 ini sendiri pada dasarnya merupakan versi yang telah mendapat peningkatan dan penyempurnaan dari pendahulunya. Smartphone ini dikabarkan akan hadir sebagai versi murah iPhone X dengan membawa layar poni. Sementara untuk penempatan tombol, Apple dikabarkan akan menyematka tombol alert slider dan pengaturan volume pada sisi kiri perangkat. Informasi selengkapnya kita nantikan saja kabar lanjutan dari Apple.

Baca Juga iPhone X Plus Siap Tandingi Pen Samsung Galaxy Note 9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here