Dipastikan Hadir di China dan India, Kapan Indonesia Kebagian Honor 10?

0
1064
Honor 10
Copyright ©India Today

Bekali Desain Mewah dan Performa Gahar

Oketekno.com – Belum lama ini Honor 10 secara resmi telah diluncurkan di pasa Tiongkok. Dan tidak lama kemudian Smartphone terbaru besutan Honor yang menjadi anak perusahaan Huawei ini langsung meriliskannya di India juga.

Rencananya, Smartphone ini bakal hadir secara ekslusif melalui Flipkart mulai akhir bulan Mei 2018 nanti. Meski begitu, harga banderolan untuk Honor 10 di India masih belum diungkap secara jelas, akan tetapi besar kemungkinannya harga tidak terlalu jauh berbeda dengan yang ada di China yakni senilai CNY 2.600 atau setara dengan INR 27.000 atau di Indonesia senilai Rp 5.7 Jutaan.

Simak Nih: Video Ini Ungkap Wujud Asli Nokia X, Seperti Apa Ya?

Akan tetapi beberapa kalangan telah menyatakan kalau harga untuk Honor 10 di wilayah India ini nantinya akan sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan yang ada di China. Beberapa sumber telah menyebutkan kalau harganya nanti bisa mencapai Rs 35.000 atau setara dengan Rp 7.3 jutaan. Tentu harga tersebut nantinya lebih mahal jika dibandingkan dengan Honor View 10 yang hanya memiliki harga senilai Rs 30.000, setara dengan Rp 6.3 jutaan.

Honor 10 back
Copyright ©webtrek

Seperti yang telah kita tau bahwa usungan layar yang dibawa oleh Honor 10 yaitu seluas 5.84 inch dan memiliki poni juga yang tersematkan di atas panel layar IPS LCD-nya. Kemudian untuk resolusi video yang dihasilkan yaitu Full HD+ dengan aspek ratio layar sebesar 19:9. Meskipun mengusung layar besar, Smartphone ini masih memiliki fingerprint sensor di bawahnya. Hal itulah yang membuatnya berbeda dari yang lain atau bisa dibilang menjadi ciri khas Huawei dan Honor.

Kemudian untuk performanya, Honor 10 telah didukung dengan komponen chip yang sama dengan Huawei P20 dan P20 Pro, yaitu processor Kirin 970. Sedangkan untuk dukungan kapasitas internal RAM yang tersematkan yakni sebesar 6 GB dan hadir dengan internal memori seluas 64GB yang mana masih bisa diperluas lagi menggunakan microSD hingga 128GB.

Negara Tiongkok maupun India merupakan wilayah dengan penduduk tertinggi sehingga bukan tidak mungkin kalau Honor 10 ini nantinya juga bakal hadir untuk Indonesia. Akan tetapi untuk jadwal peluncurannya di Tanah Air masih belum ada kabar sama sekali. So, nantikan saja.

baca juga: harga dan spesifikasi lengkap huawei honor view 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here