Tablet Advan i Lite Berbekal Sistem Keamanan Berlapis dalam Balutan IDOS!

0
903
Advan i Lite
Copyright ©Advan

Advan i Lite Dibekali Sistem Keamanan Super Untuk Pengguna!

OKETEKNO.COM – Salah satu pabrikan lokal Advan memang diketahui bersiap meluncurkan produk terbarunya dalam kategori tablet yang bertajuk i Lite. Tablet Advan i Lite tersebut bahkan diklaim menjadi tablet pertama didunia dengan fitur Face ID. Fitur ala iPhone X tersebut bahkan memungkinkan untuk para penggunanya membuka layar kunci perangkat hanya dalam waktu 0.4 detik saja. Namun dengan banderolan harga yang cukup ramah, rupanya tablet ini juga dibekali dengan sistem keamanan berlapis yang cukup mumpuni melalui IDOS. Seperti apa?

Marketing Director Advan bernama Tjandra Lianto sendiri mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengembangkan beberapa teknologi terbaru termasuk fitur Advan Secure. Fitur ini sendiri merupakan tembok keamanan perangkat yang berlapis dimana diberikan pada semua perangkat besutan Advan baik smartphone ataupun tablet termasuk produk terbaru Advan i Lite ini.

Baca Juga Advan i Lite Meluncur Sebagai Tablet Pertama di Dunia dengan Face ID!

Bahkan Tjandra juga menegaskan bahwa sistem keamanan dan perlindungan pada fitur tersebut Advan Secure pada perangkat Advan i Lite diberikan saat pre usage (sebelum dipakai), on usage (saat dipakai) dan off usage (saat hilang atau tidak digunakan). Lantas bagaimana sistem kerja dari keamanan berlapis pada Advan i Lite dalam balutan antarmuka IDOS ini?

Ketika pre usage atau sebelum digunakan tablet Advan i Lite ini menawarkan fitur Face ID. Fitur keamanan tersebut siap mengenali wajah pengguna ataupun wajah yang telah didaftarkan. Saat digunakan, fitur Super App Lock siap membuka aplikasi dengan kunci unik. Saat seseorang mencoba secara paksa masuk mengakses perangkat ataupun alah membuka kunci maka akan langsung ketahuan oleh penggunanya. Tablet ini akan langsung memotret pelaku dan mengirimkanya kepada email pemiliknya.

Advan i Lite dengan Face ID
Copyright ©Advan

Pada fitur Super App Lock di Advan i Lite ini sendiri terdapat tiga pilihan kunci yaitu Pin Lock, Pattern Lock dan Gesture Lock. Metode kunci tersebut dapat digunakan untuk membuka aplikasi, menyimpan semua percakapan maupun mengunci dokumen rahasia lain. Tjandra juga mengungkap bahwa fitur Gesture Unlock ini merupakan pilihan kunci yang membebaskan pengguna untuk membuat kunci dalam bentuk gambar yang dikehendaki pengguna. Dalam contoh pengguna dapat membuka kunci dengan gambar seperti bintang ataupun bentuk lain untuk perangkat Advan i Lite ini sekalipun.

Selanjutnya off usage hadir dengan fitur Anti Theft dimana menurut Tjandra konsumen tidak akan lagi khawatir saat tablet ini hilang. Pasalnya saat perangkat mobile Advan i Lite ini hilang maka pemilik dapat mencari posisinya bahkan sekaligus mengetahui siapa pencurinya dengan cara memotret suasana di sekitarnya serta memotret pelakunya. Selanjutnya perangkat akan membuat panik seseorang yang mencurinya dengan cara membunyikan alarm. Dan terakhir yang lebih penting pengguna dapat menghapus data yang ada pera perangkat mobile dari jarak jauh.

Baca Juga Hadir dengan Harga Rp 1 Jutaan, Advan i6 Siap Gelar Flash Sale 2x di Waktu Terbatas

Untuk diketahui terdapat enam pilihan fitur anti theft pada Advan i Lite dimana dapat diakses dari perangkat mobile, laptop dan juga PC Desktop. Yang pertama adalah tracking dimana fitur ini dapat digunakan melacak saat perangkat hilang atau berpindah ke tangan orang lain dan nantinya akan ditampilkan peta juga alamat. Sementara untuk cara melacaknya sendiri cukup mudah yakni tinggal mengakses pada perangkat mobile atau PC Desktop dimana nantinya akan dimunculkan informasi layar peta lokasi smartphone itu.

Fitur Anti Theft yang kedua  adalah manual shoot dimana fitur ini dapat digunakan untuk mengambil foto ataupun gambar pencurinya. Untuk itulah para pemilik perangkat Advan ini dapat mengetahui secara langsung siapa yang mengambil smartphone android atau tabletnya secara langsung.

Fitur yang ketiga adalah alarm finder dimana fitur ini siap membuat perangkat mobile besutan Advan termasuk Advan i Lite berbunyi seperti alarm. Untuk si pencurinya tentunya akan langsung panik saat mendengar suara alarm yang keras dimana fitur ini berguna juga saat para pemiliknya lupa menaruh perangkat smartphone atau tabletnya dimana.

Selanjutnya fitur yang keempat adalah Lock  Mobile Phone dimana dengan fitur ini peangkat contohnya tablet android Advan i Lite akan terkunci dan tidak dapat digunakan. Fitur yang kelima adalah destroy data dimana fitur ini memungkinkan kita untuk menghapus semua data dan file perangkat Advan dari jarak jauh sehingga pencurinya tidak akan bisa untuk mengamil data yang ada di dalam perangkat.

Advan i Lite
Copyright ©Advan

Dan fitur yang terakhir adalah send messege dimana pengguna Advan i Lite atau perangkat Advan lain dapat mengirimkan pesan kepada orang yang menemukan perangkat atai mengambilnya dalam bentuk pesan singkat.

Perlu diketahui IDOS merupakan singkatan dari Indonesia Operatyng System dimana memang dikebambangkan oleh vendor Advan. Untuk tablet Advan i Lite ini sendiri diketahui menjalankan IDOS versi 7.2 dimana perangkat berjalan dengans istem operasi Android Nougat. Tertarik untuk memiliki tablet dengan sistem keamanan berlapis ini?

Baca Juga Harga Advan i5C Duo dan Spesifikasi, Smartphone Dual Kamera Sejutaan Kaya Fitur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here