Ini Kata Samsung Soal Aspek Rasio Jadul di Layar Samsung Galaxy J7 Duo!

0
2024
Samsung Galaxy J7 Duo view
Copyright ©Liputan6

Rasio Layar Samsung Galaxy J7 Duo Masih 16:9, Ini Kata Sang Vendor!

OKETEKNO.COM – Vendor smartphone Samsung baru saja merilis produk terbarunya di pasar tanah air. Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy J7 Duo yang baru saja meluncur menyasar segmen pasar kelas menengah dengan harga kompetitif. Namun alih-alih membawakan desain kekinian dalam layar penuh memanjang beraspek rasio 18:9 atau 19:9, Samsung memproduksi ponsel ini dengan aspek rasio 16:9 yang terbilang jadul. Bar-baru ini sang vendor membeberkan alasan mengapa masih menerapkan rasio lawas tersebut pada Galaxy J7 Duo.

Memang penggunaan aspek rasio lawas 16:9 tersebut menjadikan sejumlah pecinta gadget bertanya-tanya. Pasalnya dengan banderolan harga di level Rp 3.7 jutaan memang cukup masuk akal jika para pecinta gadget mengharapkan Samsung Galaxy J7 Duo hadir dengan usungan layar penuh dalam aspek rasio 18:9. Namun ternyata faktanya perangkat ini hadir dengan aspek rasio 16:9.

Baca Juga Bisa Hasilkan Jepretan Bokeh Depan Belakang, Ini Dia Harga Samsung Galaxy J7 Duo

Ternyata sang vendor yakni Samsung memiliki alasan khusus kenapa pihaknya memproduksi phablet ini dengan usungan rasio 16:9 bukan membawakan Fullview Display. Head of Product Marketing IM Business Samsung Electronics Indonesia bernama Danny Galant mengungkapkan bahwa aspek rasio layar 16:9 sudah cukup dalam mendukung konten yang telah disematkan pada perangkat Samsung Galaxy J7 Duo.

Samsung Galaxy J7 Duo Dual Camera
Copyright ©BGR

Lebih lanjut Danny juga mengungkap bahwa phablet dengan ukuran layar 5.5 inci Super AMOLED ini sudah cukup untuk menyuguhkan kualitas gambar yang baik termasuk didalamnya konten-konten pendukung dari rasio 16:9. Meskipun belum mendukung layar penuh namun bezel layar Samsung Galaxy J7 Duo  ini tidak terlalu menebal dan desainnya masih cukup stylish.

Baca Juga Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge Akhirnya Terima Update Android Oreo!

Seperti diketahui Samsung Galaxy J7 Duo di Indonesia ini hadir dengan membawa layar 5.5 inchi yang memang lapang dengan disokong resolusi HD 720 x 1280 pixels dalam panel AMOLED. Phablet ini disokong dual kamera berkonfigurasi 13MP + 5MP dalam bukaan lensa f1.9 + f1.9 serta membawakan kamera depan berkekuatan 8 MP. Dapur pacunya disokong processor Octa-core berkecepatan 1.6 GHz degan diperkuat RAM 3 GB serta kapasitas internal 32 GB. Operasionalnya disokong baterai 3000 mAh bertenaga.

Sementara itu di sela peluncurannya, Danny Galant mengungkap bahwa kehadiran phablet ini memang sengaja ditujukan untuk para kaum millenial. Harga Samsung Galaxy J7 Duo di Indonesia dibanderol Rp 3.699.000 per unit ddalam warna Black, Gold dan Blue. Phablet ini dijual secara pre order di BliBli mulai 3-9 mei 2018 dan selanjutnya akan tersedia secara offline.

Baca Juga Bocor! Samsung Galaxy Tab S4 Akan Ditenagai Chip Snapdragon 835 Handal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.