Waduh! Bug iOS 11.3 Bisa Sebabkan Mikrofon iPhone 7 Rusak Fisik

0
690
iOS 11.3 Bug iPhone 7
Copyright ©Wccftech

Apple Berikan Service Gratis Terkait Masalah iOS 11.3

Oketekno.com – Sudah menjadi hal yang wajar kalau setiap pembaruan sistem operasi itu membawa beberapa permasalahan bagi sang perangkat itu sendiri. Salah satu contohnya yakni seperti operating system iOS 11 yang telah diluncurkan oleh perusahaan Apple pada tanggal 19 September 2017 lalu untuk sebagian besar perangkat Smartphone iPhone besutannya.

Walaupun sudah cukup lama diluncurkan dan melewati berbagai pembaruan, bug pada iOS 11 tetap saja ada. Bahkan untuk bug yang terakhir ini dampaknya sangat buruk bagi perangkat Smartphone iPhone, yakni dapat merusak komponen hardware segala.

Simak Nih: iPhone X Bakal Jadi Barang Langka Mulai Kuartal II 2018?

Sebagaimana informasi yang telah dilansir dari laman Venture Beat, untuk permasalahan yang terjadi pada iOS 11.3 ini bisa menyebabkan mikrofon pada Smartphone iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tidak bisa digunakan. Terlebih lagi, untuk memperbaikinya supaya normal kembali pengguna harus membawanya ke service center resmi Apple untuk melakukan perbaikan secara fisik.

Bug iOS 11.3
Copyright ©Cult of Mac

Disisi lain, MacRumors telah memberikan kabar kalau pihak Apple saat ini sudah mengetahui permasalahan tersebut. Dan sebagai permintaan maaf-nya dan mengobati rasa kecewa para pengguna Smartphone iPhone, perusahaan yang bermarkas pusat di Amerika Serikat ini telah memberikan service gratis untuk iPhone yang rusak akibat iOS 11.3.

Ketahui Yuk: Fitur Unggulan Baru yang Disediakan di iOS 11.3

Meski begitu, beberapa waktu sebelumnya pihak Apple masih sempat meminta biaya reparasi senilai US$ 349 atau setara dengan Rp 4.8 jutaan kepada konsumen yang melakukan perbaikan. Selain itu, laporan lain juga mengatakan kalau pengguna sangat disarankan untuk menggunakan perangkat iPhone model terbaru saja  supaya terhindar dari berbagai macam masalah, contohnya saja seperti iPhone X, iPhone 8, atau iPhone 8 Plus.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata iOS 11.3 telah mengakibatkan tombol speaker saat melakukan panggilan menjadi warna abu-abu sehingga panggilan suara maupun video call tidak dapat terdengar suara apapun.

Oleh karena itulah ketika sang pengguna menjumpai permasalahan ini sangat disarankan untuk segera membawanya ke service center terdekat supaya segera dapat melakukan penanganan. Akan tetapi saat ini pihak Apple akan memastikan terlebih dahulu mengani masalah bug iOS 11.3 itu.

Salah satu acuan untuk mengetahui masalah seperti ini yakni melakukan tes diagnostik audio yang harus menampilkan hasil keterangan kalau “perangkat tidak dapat mendeteksi dock” atau “aksesoris tidak didukung”.

baca juga: Fitur Baru untuk iOS 11.4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here