Vivo Y75S Disiapkan, Smartphone Selfie Low Budget dengan Layar Penuh!

0
1339
Rumor Vivo Y75S
Copyright ©firstpost

Smartphone Selfie Vivo Y75S Siap Ramaikan Segmen Entry Level!

OKETEKNO.COM – Nampaknya saat ini persaingan sejumlah smartphone di pasar global semakin memanas dan sengit. Salah satu vendor Tiongkok yakni Vivo bahkan telah mempersiapkan beberapa smartphone terbaru. Bukan hanya menyiapkan Vivo Y83 namun sang vendor juga dikabarkan masih memiliki amunisi baru di segmen pasar kelas menengah yang siap menjadi suksesor Vivo Y75 yang meluncur pada Desember 2017 lalu di China. Bocoran yang beredar mengungkap perusahana tengah menyiapkan smartphone bertajuk Vivo Y75S sebagai smartphone selfie layar penuh low budget.

Produsen smartphone yang berbasis di Tiongkok tersebut memang berada dalam posisi lima besar pada persaingan sengit di pasar global. Sang vendor dikabarkan tengah menyiapkan Vivo Y75S yang siap menjadi ponsel selfie kekinian dengan harga ramah. Bocoran spesifikasi hardware perangkat bahkan telah diungkap oleh TENAA dimana desain yang dibawakan bahkan cukup mirip dengan handset Vivo V7 Plus yang telah melenggang di pasaran tahun lalu.

Baca Juga Miliki Spesifikasi Gahar di Kelas Bawah, Vivo Y83 Malah Tinggalkan Sensor Fingerprint

Meskipun smartphone android Vivo Y75S ini hadir sebagai smartphone entry level perangkat ini telah didesain dengan penampilan trendi. Menawarkan layar FullVIew Display dengan aspek rasio 18:9 kekinian. Layar lapangnya membawakan bentang seluas 5.99 inci dengan disokong resolusi HD+ sehingga mampu menghasilkan tampilan gambar yang memang cukup jernih dan tajam.

Rumor Vivo Y75S
Copyright ©firstpost

Untuk dapur pacu yang dibawakan dalam Vivo Y75S ini sendiri dipersenjatai dengan processor mumpuni yakni Octa-core berkecepatan 1.8 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragoon 450. Processor 8 inti tersebut dikombinasikan dengan chip grafis Adreno 506 dan diperkuat RAM 4 GB tangguh dalam hal multitasking. Sedangkan untuk ruang penyimpanannya sendiri menawarkan memori internal 64 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB.

Spekulasi lain yang beredar mengenai handset terbaru Vivo Y75S ini diketahuo akan melenggang dengan didukung kamera utama beresolusi 13 MP pada bodi belakangnya yang telah didukung LED Flash. Y75S memang hadir sebagai smartphone selfie dengan harga lebih terjangkau dimana siap mengakomodasi kebutuhan swa-foto dengan kamera depan berkekuatan 16 MP yang telah disemati LED Flash menghadap depan. Dengan demikian pengguna yang gemar selfie akan lebih leluasa dalam menggunakan perangkat ini.

Baca Juga Vivo X21 UD Siap Meluncur di Pasar Global, Termasuk Indonesia?

Meskipun Vivo Y75S hadir sebagai smartphone untuk para pecinta selfie berkantong cekak, namun spesifikasi yang dibawakan cukup mumpuni. Bocoran spesifikasi Y75S pada konektivitasna telah mendukung jaringan standart mulai 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE juga teknologi VoLTE. Selain itu dibekalkan pula Wi-Fi, Hotspot, GPS, Bluetooth v4.2, port USB dan masih banyak lagi. Sayangnya sistem pengoperasiannya masih menggunakan versi jadul yakni Android Nougat dalam antarmuka lawas FunTouch OS 3.2 yang belum diketahui apakah akan mendapat update versi terbaru Android Oreo atau tidak.

Smartphone terbaru Vivo ini juga dikabarkan akan ditenagai dengan baterai berkapasitas standar mencapai 3225 mAh. Hadir dalam pilihan warna menawan sama seperti smartphone Vivo kebanyakan seperti warna Red, Blue, Gold dan Black. Namun sayangnya belum ada informasi mengenai bocoran harga Vivo Y75S dan tanggal perilisannya, so kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Lebih Modis, Vivo V9 True Red Resmi Meluncur di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here