Cara Menambah RAM Smartphone dengan Greenify

0
1699
Cara Menambah RAM dengan Greenify B
Copyright ©JosBanget

Trik Membuat RAM Lebih Lega dengan Greenify

Oketekno.com – Performa Smartphone itu sebagian besar tergantung pada komponen chip dan kapasitas internal RAM yang tersematkan, terutama dalam hal multitasking dan juga Gaming. Semakin besar komponen RAM yang ada, maka multitasking juga bisa dilakukan lebih banyak tanpa adanya kendala lag sedikit pun.

Memang sih saat ini sudah banyak Smartphone yang memiliki spesifikasi RAM besar, akan tetapi harga masih menjadi alasan utama bagi setiap kalangan sehingga membuatnya stuck alias setia dengan Smartphone miliknya yang hanya memiliki internal RAM 1GB atau bahkan hanya 512MB. Kapasitas ini tentunya sangat lag jika digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, terlebih sekarang rata-rata aplikasi membutuhkan kapasitas RAM yang besar mengingat penambahan fitur yang terus dilakukan.

Simak Nih: Cara Mudah Gunakan AutoLike Instagram, Mau Coba?

Tapi kalian jangan khawatir sob, bagi yang masih memiliki Smartphone dengan RAM kecil kalian bisa gunakan aplikasi Greenify untuk memaksimalkan kinerjanya. Belum tau teknik penggunaannya? Yuk, langsung saja simak cara menambah RAM dengan Greenify berikut ini.

Cara menambah RAM dengan Greenify

Pertama, kalian pastikan terlebih dahulu kalau Smartphone sudah dalam keadaan root supaya aplikasi dapat berjalan dengan lancar. Jika masih belum di root, bisa lihat cara rooting Smartphone pada pembahasan berikut ini.

Pertama kita download dan install aplikasi Xposed Installer dan juga Greenify.

Cara Menambah RAM dengan Greenify 1
Copyright ©Oketekno

Kemudian kita buka terlebih dahulu aplikasi Xposed dan masuk ke menu Framework, kemudian pilih opsi Install/update. Setelah itu silahkan reboot/restart perangkat Smartphone kalian.

Ketahui Juga: Cara Meningkatkan Kinerja RAM Untuk Percepat Ponsel Android

Copyright ©Jalantikus

Jika sudah memulai ulang, kita masuk lagi ke aplikasi Xposed, dan masuk ke menu Modules, kemudian centang Greenify. Kemudian baru di restart lagi untuk mendapatkan hasilnya.

Baca Yuk: Cara Upgrade RAM di Ponsel Android Dengan Teknik SWAP

Copyright ©Jalantikus

Cara menambah RAM dengan Greenify berikutnya yakni setelah menyala kembali, baru buka aplikasi Greenify dan pilih opsi Experimental Features. Dengan begini kalian akan diberikan 3 opsi working mode, kita klik pilihan Boost dan jangan lupa centang semua opsi lainnya seperti Keep Notifications, Wake-up Tracker & Cutoff dan Block App State Abuse.

Coba Nih: Cara Mudah Percepat Hp Android Tanpa Root

Copyright ©Jalantikus

Kemudian, kita hibernasi beberapa aplikasi yang dirasa kurang berfungsi untuk kita. Caranya yakni kita kembali ke menu awal lagi dan klik tanda plus yang berada di atas, kemudian pilih semua apliaksi dan games yang ingin di hibernasi. Dengan begini kapasitas RAM bisa lebih lega dan lancar untuk aktivitas multi tasking aplikasi tertentu.

Simak Yuk: Cara Aktifkan Fitur Rahasia Untuk Tingkatkan Performa Android

Cara Menambah RAM dengan Greenify 5
Copyright ©Jalantikus

Seperti itulah guys cara menambah RAM dengan Greenify yang bisa kalian terapkan sendiri pada perangkat Smartphone kalian masing-masing. Namun ingat ya guys, karena dalam keadaan rooting, jangan sembarangan melakukan pengaturan ya kalau tidak mau Smartphone kalian malah hang nantinya. Tapi jika penasaran sih itu tidak masalah karena saat hang, perangkat bisa di restore kembali.

baca juga: Cara Meringankan Kinerja RAM Android Tanpa Bantuan Aplikasi yang Ampuh Banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here