Samsung Gulirkan Update Khusus Untuk Tangani Masalah Panggilan Pada Duo Galaxy S9

0
792
Samsung Galaxy S9
Copyright ©Samsung

Sebagian Pengguna Samsung Galaxy S9 Masih Belum Puas

Oketekno.com – Pada akhir bulan kedua tahun 2018 ini perusahaan Samsung telah resmi meluncurkan perangkat Smartphone flangship terbarunya yang bernama Galaxy S9 dan S9+. Keduanya sama-sama saling hadir dengan lensa kamera pertama yang memiliki kemampuan tertinggi dalam jajaran Smartphone.

Oleh karena itulah, banyak para pecinta Smartphone yang tergiur untuk memiliki perangkat Smartphone yang satu ini termasuk wilayah Indonesia juga. Ya walaupun Duo Galaxy S9 sudah hadir dengan berbagai fitur berkelas dan seru, namun bug alias permasalahan masih saja tetap ada.

Simak Nih: Samsung Galaxy Note 9 Exynos 9815 Mencuat di Geekbench Kalahkan iPhone X

Beberapa minggu yang lalu, sebagian besar pengguna Samsung Galaxy S9 telah mengeluh karena ketika melakukan panggilan, perangkat yang Ia gunakan secara tiba-tiba tidak menimbulkan suara selama kurang lebih 20 detik. Kejadian ini juga terjadi secara acak sehingga setiap pengguna tidak mengetahui kapan masalah ini menimpa perangkat Smartphone miliknya.

Samsung Galaxy S9 Speaker
Copyright ©Samsung

Disisi lain, ada juga pengguna melaporkan masalah yang sama dan terkadang mereka juga mengalami distorsi yang tidak masuk akal selama komunikasi berlangsung. Dengan begini pengguna Samsung galaxy S9 maupun S9+ juga akan kesulitan untuk mendengarkan apa yang telah dibicarakan oleh lawan bicaranya melalui telephone.

Ketahui Yuk: Akankah Smartphone Lipat Pertama Samsung Melenggang di Ajang MWC 2019?

Ketika keluhan tersebut sudah tersebar luas hingga di dengar oleh pihak Samsung, secara spontan pihak perusahaan langsung mencari solusi terbaik mengenai masalah tersebut. Langkah awalnya yakni Samsung memberikan update patch keamanan bulan April 2018 terlebih dahulu, namun hal tersebut masih belum mampu memecahkan masalah.

Lalu Samsung kali ini telah meluncurkan pembaruan khusus secara terpisah untuk perangkat Samsung Galaxy S9 dan S9+ untuk memperbaiki masalah panggilan suara tersebut. Perlu diketahui bahwa masalah ini terjadi pertama kali di Israel, meski sudah diberikan solusi atau perbaikan namun para pengguna di wilayah tersebut tidak puas dengan apa yang telah dilakukan oleh pihak Samsung, dikarenakan mereka menganggap kalau pembesut lambat untuk menanggapi permasalahan ini.

Apakah kalian juga salah satu pengguna Smartphone Samsung Galaxy S9, atau mungkin Galaxy S9 Plus? Jika iya, langsung saja install pembaruan ini meski sebelumnya juga tidak terdampak permasalahan tersebut, hal ini bertujuan untuk memaksimalkan kualitas panggilannya saja.

baca juga: daftar harga samsung galaxy terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here