Panasonic P95 Resmi Diluncurkan dengan Harga Hanya Sejutaan, Tertarik?

0
1555
Panasonic P95
Copyright ©Fonearena

Harga Panasonic P95 Dilepas Murah dengan Kamera 8MP!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Panasonic baru saja memperbarui portofolio perangkat terbarunya. Bukan perangkat elektronik rumah tangga namun vendor asal Jepang tersebut resmi merilis ponsel cerdas bertajuk Panasonic P95. Perangkat smartphone ini hadir untuk menyasar segmen pasar kelas entry level yang dilepas dengan label harga hanya satu jutaan. Namun perangkat ini bukan meluncur di pasar Indonesia namun di pasar India.

Vendor Panasonic tersebut memang telah resmi memperkenalkan pponsel seri terbaru di lini P-series. Perangkat Panasonic P95 dirilis untuk para pengguna pemula maupun pengguna yang mengidamkan smartphone dengan banderolan harga terjangkau dan ramah di kantong.

Baca Juga Panasonic Eluga L7 Resmi Dirilis, Andalkan Layar Penuh Baterai 4000mAh

Sementara itu smartphone android Panasonic P95 ini sendiri hadir dengan membawakan layar lapang seluas 5.0 inci dengan dibekali resolusi HD. Tampilan gambarnya pun cukup jernih dan tajam siap menyuguhkan tampilan yang cukup menawan. Hanya saja layarnya belum mendukung konsep layar penuh dalam aspek rasio 18:9 namun masih mengusung aspek rasio jadul 16:9.

Dapur pacu perangkat Panasonic P95 ini sendiri dipersenjatai dengan processor Quad-core dengan clock speed mencapai 1.3 GHz yang memang cukup responsif. Processor 4 inti tersebut bawaan chipset Qualcomm Snapdragon 212 dimana telah diperkuat dengan RAM 1 GB sehingga mampu menghasilkan kinerja lancar tanpa lag. Kualitas grafisnya pun masih cukup halus saat digunakan untuk bermain game atau memutar konten multimedia.

Panasonic P95
Copyright ©Fonearena

Ruang penyimpanan yang dibenamkan pada smartphone android Panasonic P95 ini sendiri menawarkan kapasitas yang masih terbilang besar. Di dalamnya disematkan kapasitas internal 16 GB dimana masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebih besar sebagai memori eksternal perangkat.

Sementara untuk bekalan kamera yang ditanamkan pada spesifikasi Panasonic P95 ini sendiri menawarkan kamera yang terbilang menjanjikan. Di bodi belakang perangkat tertanam kamera utama dengan resolusi 8 MP yang telah didukung oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga menghasilkan gambar yang cukup cemerlang. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, tertanam kamera depan berkekuatan 5 MP.

Baca Juga Tablet Panasonic Toughpad FZ-M1 Hadir dengan Kamera Thermal FLIR!

Jaringan dan konektivitas yang dibawakan ponsel ini juga terbilang lengkap. Dengan banderolan harga hanya sejutaan, Panasonic P95 telah didukung jaringan 4G LTE untuk akses data dengan kecepatan internet kencang dan cepat. Konektivitas lain yang dibenamkan pada perangkat ini juga mendukung Wi-Fi, Hospot, Bluetooth 4.1 dan juga port microUSB.

Smartphone Panasonic ini belum mendukung sistem operasi Android Oreo namun masih menjalankan sistem operasi Android Nougat v7.1.2. Operasionalnya ditenagai dengan baterai 2300 mAh yang memang terbilang pas-pasan. Harga Panasonic P95 terbaru di India dibanderol Rs 4999 atau setara Rp 1 jutaan per unitnya yang tersedia dalam warna Gold, Blue dan Dark Gray. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan di pasar global termasuk Indonesia, nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus Dirilis di Indonesia, Ini Harga Resminya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.