Apple Siap Ikuti Huawei, Hadirkan iPhone dengan Triple Kamera Depan Belakang

0
2612
Apple
Copyright ©jobbkk

Baru Bisa Diluncurka di Tahun 2019 Mendatang

Oketekno.com – Huawei P20 Pro secara resmi telah diluncurkan pada tanggal 27 Maret 2017 silam. Perangkat Smartphone premium besutan Huawei ini menjadi perangkat pertama yang mengusung setup Triple camera utama dengan resolusi super besar. Hal inilah yang menjadi daya tarik khalayak luas sehingga tertarik untuk memiliki perangkat terbaru keluaran Huawei yang satu ini.

Seperti inovasi teknologi terbaru lainnya, ternyata Huawei P20 Pro ini juga langsung diikuti oleh berbagai vendor Smarthone lain. Nah, belum lama ini ada sebuah informasi terbaru yang menyatakan kalau perusahaan yang telah mempopulerkan konsep desain layar Notch, Apple tertarik untuk menerapkan setup kamera yang serupa.

Simak Nih: Dapatkan Sertifikasi TENAA, Samsung Galaxy S8 Lite Segera Meluncur?

Seorang analis dari Yuanda Securities bernama Jeff Pu telah menyatakan kalau dalam salah satu laporan penelitian yang telah diterbitkannya belum lama ini memberikan ungkapan kalau perangkat iPhone generasi berikutnya yang mana akan diluncurkan pada Quartal kedua tahun 2019 mendatang nantinya akan hadir sebuah perangkat iPhone dengan setup triple kamera layaknya Huawei P20 Pro.

Apple iPhone Triple Kamera
Copyright ©iDropNews

Akan tetapi sayang, Jeff Pu tidak memberikan penjelasan lebih terperinci mengenai varian iPhone mana yang bakal mengusung 3 kamera sekaligus ini nantinya. Disisi lain, menurut informasi yang telah disampaikan kemarin lalu oleh Economic  Daily News telah memberikan petunjuk kalau Smartphone iPhone di generasi mendatang nantinya akan mengusung 6 kamera sekaligus dalam sebuah perangkat dengan tingkat zoom maksimum 5x pembesaran (6-piece lens with a maximum 5x zoom).

Jika benar itu terjadi, maka peningkatan yang luar biasa bakal didapatkan oleh perusahaan Apple mengingat saat ini kamera yang tersematkan pada Smartphone iPhone masih memiliki optik 2x, sedangkan untuk menghadirkan triple kamera setidaknya harus mendukung 3x optical zoom.

Dengan begini kemungkinan untuk perangkat Smartphone iPhone 3 kamera diluncurkan di tahun ini sangat kecil mengingat perubahan besar tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Untuk itulah, kemungkinan Apple baru bisa menandingi Huawei P20 Pro di tahun 2019 mendatang.

baca juga: Waduh! Bug iOS 11.3 Bisa Sebabkan Mikrofon iPhone 7 Rusak Fisik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here