Waduh! Pengguna Ini Minta Apple Tarik Seluruh MacBook Pro yang Sudah Beredar

0
900
MacBook Pro
Copyright ©CNET

Salah Satu Pengguna MacBook Pro Ajukan Petisi Terhadap Apple

Oketekno.com – Secara mengejutkan, baru-baru ini ada informasi yang menyebutkan kalau ada salah satu pengguna produk laptop Apple yang secara spontan meminta pihak Apple untuk menarik seluruh perangkat laptop Macbook Pro yang telah diluncurkannya sejak tahun 2016 lalu.

Untuk pengajutan petisi ini telah melalui change.org yang mana telah diajukan oleh salah seorang pengguna bernama Matthew Taylor. Pengajuan petisi ini dikarenakan, Ia menganggap kalau keyboard yang tersematkan pada perangkat Macbook Pro ini memiliki cacat desain sehingga sangat rapuh ketika digunakan.

Simak Nih: Apple Siap Ikuti Huawei, Hadirkan iPhone dengan Triple Kamera Depan Belakang

“Semua model MacBook Pro, baik ukuran 13 inch maupun 15 inch dijual dengan keyboard yang mudah sekali rusak disebabkan cacat pada desainnya. Masalah ini konsisten, tersebar luas dan mengecewakan” seperti itulah kata Matthew dalam pengajuan petisinya.

MacBook Pro Keyboard Petition
Copyright ©cult of mac

Seperti yang telah diketahui kalau petisi ini sudah dimulai sejak sepekan lalu. Mulai kabar ini disebar luas, Matthew telah berhasil mendapatkan 11.331 dari target 15.000 tanda tangan. Disisi lain, menurut sumber informasi The Register juga ada pengguna selain Matthew yang mengeluh karena rapuhnya keyboard MacBook Pro ini.

Ketahui Yuk: Majalah Digital Apple Segera Dicabut dari Windows, Bermasalah?

Sebut saja John Grubber, salah seorang blogger ini telah menyebutkan kalau keyboard yang tersematkan pada perangkat Macbook Pro ini telah mengalami cacat desain terburuk sepanjang sejarah Apple. Selain itu, developer aplikasi Marco Arment juga telah menuduh Butterfly Switch (desain keyboard yang diterapkan) merupakan desain yang harus segera ditinggalkan.

Lalu pihak Apple sendiri sampai saat ini juga masih terdiam dan tak ada komentar apapun mengenai permasalahan yang terjadi di luar. Perlu kita ingat bahwa pada tahun 2015 lalu memang Apple telah meluncurkan keyboard dengan desain “ButterFly” untuk membuat desain lebih tipis dan nyaman untuk dibuat pengetikan. Akan tetapi tidak luput juga dari efek negatif pastinya.

Karena konstruksinya itu, Keyboard ButterFly yang diterapkan pada MacBook Pro ini sangat rentan disusupi oleh berbagai partikel kecil seperti debu atau remahan kue sehingga dapat mengakibatkan keyboard tidak berfungsi ketika di tekan. Sebenarnya sih permasalahan ini bisa diatasi dengan cara membawanya ke service Apple, akan tetapi biaya yang harus dikeluarkan tentunya juga cukup mahal.

baca juga: Ini Cara Kerja iOS 11.4 Apple yang Keamanannya Lebih Sulit untuk Dijebol!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here