Fitur Baru yang Segera Hadir Untuk Google Assistant

0
656
Google Assistant
Copyright ©9to5google

Mampu Menjadi Teladan Baik Untuk Anak-anak dan Bisa Lakukan Reservasi Otomatis

Oketekno.com – Event Google I/O yang telah dimulai sejak kemarin ini telah memperkenalkan berbagai produk dan fitur baru yang berhasil dikembangkannya selama setahun terakhir ini. Tidak hanya sistem operasi Android P saja, pada event tersebut Raksasa Internet ini juga mengumumkan mengenai fitur menarik yang dihadirkan pada layanan Google Assistant besutannya.

Beberapa fitur baru yang akan dihadirkan oleh pihak Google pada layanan asisten virtual miliknya ini diantaranya yaitu suara baru, mampu mengajarkan sopan santun anak, kemampuan untuk mengobrol, serta kemampuan untuk membuat panggilan atas nama penggunanya.

Simak Nih: Miliki Kecerdasan Buatan, Android P Mampu Hemat Baterai Hingga 30%

Dari informasi yang telah didapat dari laman The Verge, Sundar Pichai selaku menjabat sebagai CEO Google telah menyatakan kalau dirinya ingin supaya Google Assistant besutannya ini lebih alami dan juga nyaman digunakan untuk berbincang-bincang oleh pengguna di kala kesepian.

Google Assistant Reservation
Copyright ©Search Engine Land

Berkat adanya fitur baru ini nantinya pengguna bisa mengobrol dengan Google Assistant tanpa mengawali dengan kata perintah “Hey Google” terlebih dahulu. Kalau memang sang pengguna memiliki pertanyaan, mereka hanya perlu menanyakannya langsung sampai percakapan selesai secara alami.

“Fitur ini disebut dengan percakapan lanjutan, akan segera hadir dalam beberapa minggu ke depan” seperti itulah yang dikatakan oleh Sundar Pichai kemarin.

Ketahui Yuk: 12 Smartphone yang Sudah Dapatkan Android P

Kemudian, Google Assistant ini nantinya juga bisa melakukan panggilan untuk penggunanya, artinya ketika sang pengguna ingin melakukan reservasi salon, dokter, atau mungkin yang lain, pengguna bisa memerintahkan asisten virtual Google ini untuk melakukannya. Untuk semua fitur terbaru ini semakin terlihat jelas saat pihak Google menayangkan video demo mengenai Google Assistant yang mampu mengobrol, membuat panggilan hingga reservasi salon pada saat event Google I/O kemarin.

Ya walaupun dalam demonstrasi tersebut memang nampak alami dan mengesankan, namun Pichai menyebut kalau fitur ini tidak akan dirilis dalam waktu dekat dikarenakan membuat panggilan bisnis ini jam buka tempat umum saat hari libur harus benar-benar di sesuaikan terlebih dahulu.

Google Assistant for child
Copyright ©hypekids

Walaupun sebenarnya untuk melihat informasi detail jam buka tempat umum sudah bisa dilihat secara otomatis di Google Search, namun untuk sinkronisasi teknologi panggilan yang bernama Duplex pada Google Assistant akan memakan waktu sedikit lebih lama untuk memastikan kalau fitur tersebut nantinya benar-benar akurat dan memuaskan.

Tidak hanya itu, Google Assistant ini juga memiliki fitur baru yang mana mampu mengajarkan anak sopan santun dimana asisten virtual ini akan mengucapkan terimakasih ketika anak-anak telah mengucapkan kata “Tolong” ketika memberikan perintah kepada asisten cerdas tersebut.

Lalu ada juga suara-suara baru yang bakal dihadirkan. Kali ini Google Assistant akan kehadiran 6 suara baru sekaligus dimana salah satu diantaranya yakni suara penyanyi fenomenal bernama John Legend.

baca juga: Fitur Utama yang Dibawa Android P Beta Version

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here