Vivo X21i Mencuat di Geekbench, Usung RAM 6GB MediaTek Helio P60!

0
977
Rumor Vivo X21i
Copyright ©Gizchina

Bocoran Vivo X21i Beredar dengan Kamera Ganda!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Vivo memang diketahui baru saja meluncurkan smartphone terbaru untuk segmen pasar kelas menengah yakni X21. Smartphone Vivo X21 dan Vivo X21 UD meluncur pada Maret 2018 lalu di pasar Tiongkok dimana sama-sama ditenagai oleh chipset Snapdragon 660 besutan Qualcomm. Namun belum lama ini beredar kabar mengenai smartphone anyar di seri X21 yang segera meluncur kepasaran dalam label nama Vivo X21i. Lantas seperti apa bocoran spesifikasi yang dibawakan?

Smartphone besutan vendor Tiongkok ini menjadi sorotan lantaran telah menyambangi laman Geekbench belum lama ini. Ponsel bertajuk Vivo X21i ini berbeda dengan dua saudaranya yakni X21 dan X21UD. Berdasarkan dengan daftar yang beredar, perangkat android ini akan ditenagai dengan ARMMT66771V/C dimana hal itu memang merujuk pada chipset jenis MediaTek Helio P60 dengan ditanami RAM 6 GB.

Baca Juga Vivo Y75S Disiapkan, Smartphone Selfie Low Budget dengan Layar Penuh!

Pada laman Geekbench sendiri, smartphone android Vivo X21i ini mampu meraih skor mencapai 1499 untuk pengujian single core. Sedangkan untuk pengujian multi core, perangkat X21i ini sukses mencetak skor mencapai 5777 poin.

Sementara bocoran Vivo X21i selain usungan chipset Helio P60 dari MediaTek dengan RAM 6GB belum ada bocoran infomasi lain yang terungkap ke permukaan. Kendati demikian, sejumlah spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa ponsel ini akan dibekali spesifikasi yang identik dengan pendahulunya.

Vivo X21i Mencuat di Geekbench
Copyright ©Geekbench

Spekulasi terkait Vivo X21i ini sendiri disebutkan akan berjalan dengan sistem pengoperasian terbaru yakni Android Oreo v8.1. Sementara untuk tampilannya dirumorkan akan membawakan layar phablet lapang seluas 6.28 inci dengan dukungan panel Super AMOLED dalam resolusi Full HD+ yang cukup jernih dan tajam. Bikan hanya itu saja, perangkat ini juga akan mengusung layar penuh kekinian dengan konsep memanjang dalam aspek rasio 19:9.

Berkaca dari model Vivo X21 yang hadir dalam dua varian internal berbeda yakni 64GB dan 128GB, maka rumor Vivo X21i ini dikabarkan juga akan menawarkan dua model internal seperti generasi sebelumnya. Sedangkan untuk kemampuan fotografi bercokol dual kamera di bodi belakangnya dengan resolusi 12MP + 12MP lengkap dalam fitur LED Flash dan Autofocus. Sedangkan untuk kebutuhan selfie mengusung kamera depan berkekuatan 12 MP.

Baca Juga Vivo X21 UD Siap Meluncur di Pasar Global, Termasuk Indonesia?

Untuk mendukung kinerja dan operasional yang berjalan, Vivo X21i diasumsikan akan dikemas dengan baterai berdaya 3200 mAh yang cukup bertenaga. Namun yang menjadi perhatian dan berbeda dari dua saudaranya, X21 yang mendukung chip Helio P660 ini diharapkan akan dibekali banyak kemampuan tangguh termasuk kecerdasan buatan berbasis A.I.

Bukan hanya itu saja, dengan usungan chipset besutan MediaTek tersebut, perangkat ponsel ini dirumorkan akan dilepas ke pasaran dengan harga yang lebih ramah di kantong. Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi bocoran harga Vivo X21i termasuk tanggal peluncurannya. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Lebih Modis, Vivo V9 True Red Resmi Meluncur di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here