Huawei Y3 (2018) Terungkap, Smartphone Android Go Pertama Huawei!

0
462
Huawei Y3 2018
Copyright ©Huawei

Android Go Huawei Y3 (2018) Mejeng di Situs Resmi Pesusahaan!

OKETEKNO.COM – Project Android Go memang telah resmi diperkenalkan oleh Google yang menjadi project untuk memastikan semua orang dapat menimati fitur terbaru yang ditawarkan dalam platform mobile atau sistem operasi besutannya itu. Bukan hanya itu saja project ini juga merupakan langkah Google untuk merangkul sejumlah pabrikan ponsel cerdas untuk memproduksi smartphone dengan harga lebih terjangkau dengan platform anyar. Dan kabarnya pabrikan Huawei kepncut merilis smartphone Android Go pertama dalam Huawei Y3 (2018). Seperti apa?

Memang sejumlah pabrikan smartphone telah lebih dulu menghadirkan smartphone Android Go dengan harga di kisaran sejutaan rupiah sebut saja vendor ZTE, Nokia, Wiko hingga Alcatel. Kini vendor Huawei yang baru merilis smartphone premium P20 series juga tertarik bergabung dalam projeck Android Go. Dalam smartphone bertajuk Huawei Y3 (2018), pengguna sudah dapat menikmati smartphone Android Oreo dengan harga terjangkau.

Baca Juga Apple Siap Ikuti Huawei, Hadirkan iPhone dengan Triple Kamera Depan Belakang

Kabar ini diketahui saat Huawei Y3 (2018) mejeng dalam situs resmi Huawei di Zambia. Kemungkinan besar smartphone Android Go ini akan segera meluncur terutama untuk pasar negara berkembang. Huawei Y3 2018 ini sendiri merupakan generasi penerus Huawei Y3 2017 yang memulai debut tepat setahun yang lalu.

Sementara itu spesifikasi Huawei Y3 (2018) Android Go sendiri telah diketahui akan dibekali dengan layar seluas 5.0 inchi dalam aspek rasio jadul 16:9. Layar tersebut disokong resolusi 854 x 480 pixels menghasilkan gambar yang masih cukup jernih dan tajam untuk menyasar segmen pasar entry level. Desain yang dibawakan pun terlihat simpel dimana akan dikemas dalam beberapa varian warna diantaranya Emas, Putih dan Abu-abu.

Spesifikasi Huawei Y3 (2017)
Huawei Y3 (2017) Copyright ©GsmArena

Sementara itu untuk spesifikasi Huawei Y3 (2018) sendiri dipersenjatai dengan chipset MediaTek MT6737 dimana juga diperkuat dalam RAM 1 GB dalam processor Quad-core. Kinerja processor 4 inti tersebut terbilang handal dimana juga dikombinasikan dalam kapasitas internal 8 GB yang bahkan masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas lebih besar melalui slot yang tersedia.

Baca Juga Begini Nasib Huawei P20 Pro Setelah Digores, Ditekuk dan Dibakar!

Di sektor kamera, Huawei Y3 (2018) dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 8 MP dimana telah didukung fitur LEDFlash. Untuk kebutuhan selfie hanya dienamkan kamera dengan kekuatan 2 MP saja. Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android Oreo (Go Edition) dibekali dukungan fitur Dual SIM. Bahkan konektivitasnya telah mendukung jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, microUSB dan juga port jack 3.5 mm. Sementara untuk catu dayanya tertanam baterai dengan daya 2280 mAh.

Sejumlah aplikasi seperti Google Go, Google Assistant Go, Maps Go, Youtube Go dan lainnya juga dibenamkan pada Y3 (2018). Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum diketahui negara mana saja yang akan berkesempatan merasakan ketangguhan Android Go pertama Huawei ini. Selain itu informasi harga Huawei Y3 (2018) juga masih belum terungkap. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbaru selengkapnya.

Baca Juga Huawei P20 Pro Dijual di Indonesia, Gandeng Erafone Untuk Pemasarannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here