Microsoft Luncurkan Fitur Canggih “Your Phone” Untuk Windows 10, Fungsinya?

0
930
Microsoft Event
Copyright ©TechCrunch

Inovasi Baru Integrasikan Smartphone dengan Desktop

Oketekno.com – Sebagai salah satu perusahaan software ternama di Dunia, Microsoft sepertinya sudah tidak memiliki semangat lagi untuk membangkitkan Windows Phone. Berapa kali telah dilakukan percobaan untuk membangunnya lebih baik, namun hasilnya tetap saja melempem dan kurang diminati oleh para konsumen.

Akan tetapi jika dalam urusan software jangan ditanya lagi, perusahaan yang berkantor pusat di Redmond, Amerika Serikat ini baru saja meluncurkan aplikasi terbaru yang bernama “Your Phone” untuk sistem operasi Windows 10. Untuk fitur ini telah diluncurkan sejak tanggal 7 Mei 2018 kemarin dalam ajang Microsoft Build 2018 di Seattle, Washington.

Simak Nih: Instagram Tengah Uji Coba Fitur Stiker Musik Untuk Insta Stories

Aplikasi “Your Phone” ini telah diciptakan untuk mencerminkan semua data yang ada di perangkat Smartphone secara real-time di PC/Laptop. Dengan begini menandakan bahwa semua foto, video, chat, dan semua notifikasi yang ada pada Ponsel, semuanya dapat diketahui melalui perangkat Desktop dengan sistem operasi Windows 10 hanya menggunakan aplikasi “Your Phone”.

Microsoft Your Phone
Copyright ©Windows Central

Sebenarnya konsep seperti ini sudah dikenalkan oleh Dell terlebih dahulu, tepatnya di awal tahun 2018 kemarin yang mana dapat menampilkan segala notifikasi yang masuk di perangkat Smartphone ke layar Komputer.

Akan tetapi beda hal-nya dengan fitur baru yang dihadirkan oleh Microsoft ini, tanpa memegang Smartphone secara fisik, sang pengguna Windows 10 masih tetap bisa mengetahui sekaligus membalas semua chat yang masuk ke dalam ponsel. Selain itu, kita juga bisa mengambil file foto yang ada di dalam memori internal Smartphone juga.

Ketahui Yuk: Majalah Digital Apple Segera Dicabut dari Windows, Bermasalah?

Rencananya fitur ini nantinya akan diluncurkan secara global untuk Smartphone berbasis iOS maupun Android. Akan tetapi, menurut informasi yang disampaikan oleh The Verge aplikasi ini nantinya akan berjalan lebih baik pada platform Android.

Sebagai contoh manfaat yang bisa didapat berkat adanya aplikasi Your Phone ini yaitu, ketika kita mengerjakan sesuatu melalui microsoft word di desktop, kita bisa langsung mengambil alih kerjaan tersebut dan meneruskannya di perangkat Smartphone melalui fitur Timeline di android. Begitu juga dengan sebaliknya.

Sedangkan untuk berbagi browsing data melalui platform iOS, sang pengguna harus install microsoft edge terlebih dahulu di perangkat windows 10 (default pasti sudah tersedia) dan juga di perangkat iPhone/iPad.

Untuk saat ini, fitur “Your Phone” ini sudah menjalani masa uji coba ke beberapa pengguna windows pada minggu ini. Kabarnya, update besar-besar an ini akan mengusung kode name “Redstone 5” yang mana akan dilakukan di tahun 2018 ini. So, kita nantikan saja.

baca juga: Muslim Go, Aplikasi Pertama yang Diakui Kemenag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here