F7 Dituding Curang Dalam Tes Benchmark AnTuTu, Ini Tanggapan Oppo

0
2804
Oppo F7 Red
Copyright ©TechJuice

Aryo Meidianto Tanggapi Isu Miring Oppo F7

Oketekno.com – Beberapa waktu lalu telah ada informasi yang menyebutkan kalau perangkat Smartphone Oppo F7 telah mencurangi aplikasi uji coba Benchmark AnTuTu, dengan begini kemampuan spesifikasinya tidak sebanding dengan skor yang telah di dapatkan.

Untuk pernyataan ini pertama kali muncul dari seorang blogger ternama asal Vietnam. Selain itu, Ia juga sempat membuat aplikasi serupa untuk membongkar kecurangan tersebut. Seorang Blogger tersebut telah melakukan uji coba kinerja Oppo F7 pada aplikasi AnTuTu versi miliknya sendiri.

Simak Nih: Versi Murah Oppo F7 Hadir dengan Chipset Sama, Harganya?

Dan ternyata, setelah di uji perangkat terbaru besutan Oppo ini terbukti telah melakukan kecurangan karena ‘F7’ mengalami peningkatan kinerja masing-masing inti pemrosesan pada SoC MediaTek Helio P60 hingga mencapai batas maksimal yaitu 2.0 GHz.

Grafik Curang Oppo F7
Copyright ©Gizmochina

Ia mengatakan kalau kecurangan ini cukup berani, dikarenakan Oppo tidak memperhatikan batas temperatur perangkat yang mana dapat mengalami kerusakan secara fisik pada komponen chip processor maupun perangkat fisik lain yang ada di dalamnya.

Oleh karena itulah Oppo F7 ini mampu mendapatkan skor yang sangat tinggi dan bahkan melampaui Redmi 5 Plus (Snapdragon 625), Redmi Note 5 Pro (Snapdragon 636) hingga Mi 6X sekalipun yang menggunakan chip (Snapdragon 660).

Ketahui Yuk: Acara Peluncuran Oppo F7 di Indonesia Berlangsung Meriah, Berikut Keunggulannya!

Setelah mendengar hal itu, PR Manager Oppo Indonesia telah memberikan pernyataan kalau tudingan yang dilontarkan oleh bloggerasal Vietnam itu keliru. Aryo Meidianto mengatakan kalau pihak Oppo tidak melakukan kecurangan sama sekali untuk mendapatkan hasil uji coba AnTuTu yang tinggi.

Bukan kecurangan, skor Benchmark yang tinggi ini berkat adanya teknologi kecerdasan buatan Neuropilot yang mana dapat melakukan penyesuaian kinerja dalam waktu yang singkat untuk kebutuhan sang penggunanya.

“Teknologi ini secara cerdas dapat memprediksi dan menyesuaikan kebutuhan tugas dan , memberikan performa terbaik untuk perangkat F7, termasuk saat menggunakan aplikasi benchmarking” begitulah pernyataan yang dikatakan oleh Aryo.

Dengan begini, ketika perangkat Oppo F7 ini di tes menggunakan aplikasi AnTuTu, maka semua performa harus berada dalam keadaan maksimal. Nah, Neuropilot telah merespons kebutuhan tersebut sehingga langsung menaikkan komponen chip Helio P60 ke batas maksimum yaitu 2.0 GHz.

baca juga: benarkah Antutu dicurangi Oppo F7?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here