Desak FCC, Apple Sudah Mulai Garap iPhone Berteknlogi 5G?

0
1086
iPhone 5G Connection
Copyright ©Daily Express

FCC Diminta Untuk Perluas Spektrum Untuk Penggunaan Tanpa Izin

Oketekno.com – Perkembangan Dunia Teknologi memang sangat pesat sekali, hanya dalam waktu beberapa bulan saja sudah banyak perubahan yang terjadi. Hal ini tidak lain berkat usaha dan kerja keras perusahaan teknologi yang tersebar luas di Dunia. Salah satu perangkat teknologi yang mengalami perkembangan cukup cepat adalah Smartphone.

Untuk memikat perhatian para konsumen, tentu setiap vendor akan terus berusaha mencari inovasi terbaru untuk di hadirkan pada perangkat Smartphone besutannya. Perusahaan yang sudah tekenal akan perangkatnya yang mahal yakni Apple juga menjadi salah satunya.

Simak Nih: Ini Cara Kerja iOS 11.4 Apple yang Keamanannya Lebih Sulit untuk Dijebol!

Beberapa waktu yang lalu, jaringan 5G secara resmi telah ditemukan bahkan sudah di uji coba oleh berbagai pihak dan diketahui kalau jaringan tersebut sudah siap untuk digunakan. Dengan adanya hal inilah, Apple baru-baru ini dikabarkan kalau pihaknya tengah mempersiapkan perangkat Smartphone iPhone dengan dukungan jaringan 5G.

iPhone 5G
Copyright ©9to5mac

Dari informasi yang di dapat dari salah satu media lokal Amerika Serikat telah memberikan informasi kalau Apple mendesak pihak Komisi Komunikasi Federal AS atau biasa dikenal dengan FCC untuk membatalkan rencananya mengenai penggunaan spektrum UHF teknologi wireless 5G.

Nah, bentuk perhatian yang diberikan oleh pihak Apple mengenai cara FCC mengeksekusi rencana 5G-nya inilah yang menjadi indikasi kuat kalau perusahaan asal Amerika Serikat tersebut tengah mempersiapkan perangkat Smartphone dengan dukungan jaringan 5G.

Ketahui Yuk: Majalah Digital Apple Segera Dicabut dari Windows, Bermasalah?

Selain itu, pembesut Smartphone iPhone ini diketahui juga telah memberikan rekomendasi kepada FCC supaya pihak tersebut dapat menyediakan lebih banyak spektrum tanpa biaya lisensi sebagaimana yang telah diterapkan oleh FCC sendiri untuk jaringan Wi-FI. Lalu, pembesut Smartphone iPhone ini juga memberikan dua saran lain.

Saran yang pertama adalah FCC harus meningkatkan keseimbangan pita frekuensi yang digunakan untuk tujuan tidak resmi dan berbeda dari mode otorisasi yang mana cenderung lebih disenangi oleh para pelaku bisnis pemasaran iklan. Kedua, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini ingin kalau FCC memperluas spektrum untuk penggunaan tanpa izin.

Tentu dengan adanya informasi seperti ini, banyak industri tertarik terhadap apa saran Apple yang ditujukan untuk FCC dan dugaan kalau vendor tersebut tengah mempersiapkan Smartphone iPhone dengan dukungan jaringan 5G juga semakin kuat.

baca juga: Apple Siap Ikuti Huawei, Hadirkan iPhone dengan Triple Kamera Depan Belakang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here