Begini Nasib Sony Xperia XZ2 Setelah Digores, Dibakar dan Dibengkokkan!

0
1776
Sony Xperia XZ2 Durabilitas
Copyright ©Youtube

Uji Durabilitas Sony Xperia XZ2 Tahan Bengkok Tapi Mudah Tergores!

OKETEKNO.COM – Pabrikan Sony pada penghujung Februari 2018 lalu memang meluncurkan smartphone jagoannya dalam ajang MWC 2018 yang digelar di Barcelona. Perangkat tersebut adalah Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ Compact dimana XZ2 sendiri sukses menyita perhatian banyak pecinta gadget dunia.Perangkat yang menyasar segmen pasar kalas atas ini ternyata memiliki bodi yang kuat dimana hal itu dibuktikan dari uji durabilitas yang beredar di kanal Youtube. Seperti apa?

Belum lama ini para pecinta gadget Sony dibuat hebh dengan video pengujian terkait daya tahan atau durabilitas dari Sony Xperia XZ2. Seperti pada umumnya, pengujian yang memang dilakukan dalam kanal Youtube JerryRigEverything. Perangkat premium dengan harga tidak murah ini bahkan disayat dan digores, dibakar juga tak luput dari tangan jerryRigEverything untuk dibengkokkan. Lantas bagaimana nasip Xperia XZ2, masihkah dapat beroperasi normal?

Baca Juga Resmi Dikenalkan, Sony Xperia XZ2 Premium Usung Layar 4K dan Dual Kamera Berkelas

Untuk uji durabilitas Sony Xperia XZ2 yang pertama adalah saat smartphone ini digores dan bahkan terbukti tahan terhadap goresan hingga tekanan gores mencapai 5 Mohd. Namun nasibnya berbeda saat mendapatkan goresan di tekanan 6 Mohd dimana layar Xperia XZ2 mulai tergores bahkan yang paling terlihat lecetnya adalah goresan di tekanan 7 Mohd. Seperti yang kita ketahui perangkat ini hadir dengan layar yang dikemas dalam lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5 tangguh.

Sony Xperia XZ2 Durabilitas
Copyright ©Youtube

Sementara untuk pengujian ketahanan Sony Xperia XZ2 selanjutnya adalah dengan menggores semua bodi dan juga sejumlah modul yang melekat dalam handset ini. Namun bodi dari Xperia XZ2 ini ternyata tidak mudah untuk tergores. Meskipun demikian ada sejumlah modul yang tergores pada pengujian itu seperti speaker dibagian atas bodinya, kamera belakang dan juga sensor fingerprint.

Meskipun sensor pemindah sidik jari dalam Sony Xperia XZ2 ini mudah tergores namun ternyata masih dapat dioperasikan secara normal. Selanjutnya uji durabilitas berlanjut untuk menggores bingkai layar smartphone. Dan hasulnya bingkai Xperia XZ2 yang dikemas dalam bahan metal ini ternyata juga mudah untuk tergores.

Baca Juga Wow! Ternyata Sony Xperia Miliki Dukungan Layar Berkualitas Tinggi dan Tersembunyi Ini

Selanjutnya perangkat Sony Xperia XZ2 ini juga tak luput dari genggaman JerryRigEverything untuk diuji dengan korek api atau lighter. Tahap ini memang dilakukan untuk menguji daya tahan layar smartphone android ini terhadap suhu panas yang tinggi. Setelah layar ponsel cerdas ini dibakar selama 30 detik memang terlihat adanya bercak hitam pada layar. Namun yang menarik bercak hitam tersebut mudah hilang dan tidak mengganggu pemandangan layar cemerlangnya.

Sony Xperia XZ2
Copyright ©Youtube

Dan yang terakhir adalah uji durabilitas Sony Xperia XZ2 yang memang paling ditunggu yakni untuk dibengkokkan. Smartphone Xperia XZ2 dibengkokkan dimana terlihat dengan cukup jelas pada video bahwa ponsel ini memiliki build quality yang memang handal dan tangguh. Dan terlihat bahwa JerryRigEverything gagal untuk membengkookka perangkat. Dan kesimpulannya Sony sukses mengemas Xperia XZ2 dengan bodi tangguh meskipun rawan tergores.

Baca Juga Begini Nasib Huawei P20 Pro Setelah Digores, Ditekuk dan Dibakar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here