Android P Telah Diperkenalkan, Tapi Adopsi Android Oreo Masih Belum Memuaskan

0
942
Android Oreo
Copyright ©Daily Express

Android Oreo Saat Ini Masih Menduduki Posisi Ke 4

Oketekno.com – Perusahaan Google pada tanggal 9 Mei 2018 kemarin secara resmi telah memperkenalkan sistem operasi terbarunya yang bernama Android P. Ya walaupun sistem operasi terbarunya sudah resmi diluncurkan, ternyata Android Oreo masih belum mendapatkan apa yang menjadi targetnya selama ini.

Google telah melakukan analisa data distribusi untuk perangkat Smartphone dengan platform Android. Nah, data tersebut telah dikumpulkannya selama 7 hari dan telah berakhir pada tanggal 7 Mei 2018 kemarn. Dari hasil yang diperoleh, Android Oreo masih lebih baik jika dibandingkan dengan yang sebelumnya walaupun masih termasuk kurang memuaskan.

Simak Nih: 12 Smartphone yang Dapatkan Android P Gelombang Pertama

Seperti yang telah dilansir dari laman GSM Arena, untuk pendistribusian Android Oreo telah mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan satu bulan yang lalu. Untuk sementara ini jumlah adopsinya mencapai 5.7 persen dari keseluruhan pengguna Android di seluruh Dunia.

Android Oreo Launcher
Copyright ©Liputan6

Untuk sistem operasi yang masih sangat mendominasi perangkat Smartphone ya jelas saja Nougat, hal ini dikarenakan sudah banyak Smartphone lawas yang juga mendapatkan dapat kenikmatan Android V7.0 tersebut. Lalau untuk di urutan kedua ada Lollipop dengan perolehan skor 22.4%, sedangkan yang ketiga di tempati oleh KitKat dengan perolehan 10.3% adopsi.

Ketahui Yuk: Android P Mampu Hemat Baterai Hingga 30%

Lalu, di bawah perolehan Android P hanya ada sistem operasi lawas seperti Jelly Bean yang hanya 4.3%, Ice Cream Sandwich yang hanya memiliki tingkat adopsi 0.4% dan Gingerbread hanya 0.3 persen.

Adopsi Android Marshmallow, Lollipop, KitKat dan juga Jelly Bean telah mengalami penurunan, hal ini memang wajar saja karena beberapa perangkat telah diberikan dukungan untuk melakukan update ke Android Nougat dan sebagian lagi ada yang memutuskan beralih Smartphone yang memiliki OS baru dengan banderolan harga yang terjangkau. Akan tetapi untuk sistem operasi lawas seperti Ice Cream Sandwich dan juga Gingerbread masih cukup stabil di posisi terbawah.

Ada kemungkinan besar Android Oreo ini nantinya akan terus bertambah lagi penggunanya seiring Android P Stable ROM resmi diperkenalkan. So, kita nantikan saja perkembangannya lebih lanjut.

baca juga: Fitur Baru Google Maps Bisa Tunjukkan Jalan Secara Nyata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here