Cheng Bocorkan Lenovo Z5, Smartphone dengan Layar Super Lega dan Futuristik

0
1707
Lenovo Z5
Copyright ©Oketekno via GSMArena

Jadwal Peluncurannya Juga Telah Terungkap

Oketekno.com – Chang Cheng selaku menjabat sebagai Vice President lenovo beberapa hari yang lalu telah mengungkap kalau pihaknya saat ini ingin meluncurkan perangkat Smartphone premium dengan membekali layar super lega. Tidak hanya berupa ungkapan saja, Ia diketahui juga mengunggah ke sosial media mengenai penampakan dari Smartphone lenovo yang dimaksudkan tersebut.

Akan tetapi, dalam keterangannya masih belum diungkap secara jelas mengenai spesifikasi yang akan tersematkan dalam perangkat tersebut. Selain itu, gambarnya sendiri juga tidak terlalu mencolok sehingga kejelasan desainnya masih belum terlihat.

Simak Nih: Usai Bocoran Warna, Kini Bocoran Harga HTC U12 Plus Terungkap!

Namun pada unggahannya kali ini cukup berbeda dari sebelumnya, yang membuatnya beda yakni pada postingannya kemarin, Cheng telah membuka diri dan menyebutkan kalau perangkat Smartphone yang dimaksudkan dalam gambar tersebut nantinya akan diberi nama Lenovo Z5.

Lenovo Z5 Full View
Copyright ©GSMArena

Dari gambar sketsa yang telah dibuatnya ini, memang terlihat jelas kalau Smartphone Lenovo Z5 ini bakal mengusung aspek ratio layar hampir 100 persen. Tidak sampai di situ saja, Cheng juga membocorkan kalau Smartphone masa depannya ini nantinya akan hadir dengan serangkaian teknologi paling baru, pernyataan ini telah Ia tulis pada akun resmi Weibo miliknya.

Ketahui Yuk: Design Oppo Find X Mulai Terungkap, Seperti Apakah Modelnya?

Dengan adanya aspek ratio layarnya yang super besar ini juga telah memakan alias menghilangkan area notch yang biasa digunakan sebagai tempat kamera selfie dan berbagai sensor lainnya serta penghapusan bezel secara keseluruhan, disamping maupun di bawahnya juga. Kemungkinan besar, Lenovo memiliki rencana lain untuk memindahkan earpiece maupun kameranya. Sedangkan untuk fingerprint sensor bisa saja diletakkan di bagian punggungnya atau di bawah layar.

Kemudian, Cheng juga menyebut kalau harus ada jalan keluar yang mesti dilakukan. Dengan begini, banyak yang menduga kalau kamera depannya nanti akan berbentuk semacam periscope sebagaimana yang telah tertera pada concept desain Vivo Apex. Sedangkan untuk speaker besar kemungkinannya akan menggunakan piezoelektrik ceramic seperti apa yang diterapkan pada Xiaomi Mi Mix Series.

Dan yang paling menarik adalah, Lenovo Z5 ini nantinya sudah bisa kita lihat secara nyata pada tanggal peluncurannya yaitu 14 Juni 2018 mendatang. Dengan begini perusahaan lenovo berhasil membuktikan kalau memang pihaknya benar-benar tidak ketinggalan, bahkan mampu menyalip para vendor lainnya berkat Smartphone dengan aspek ratio super besar ini.

baca juga: Poster Promosi Beredar, Wujud Nokia X Semakin Jelas dengan Layar Poni!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here