Wujud Oppo Realme 1 Beredar di Jagat Maya, Seperti Apa?

0
1033
Penampakan Oppo Realme 1
Copyright ©Slashleaks via Gizmochina

Penampakan dan Harga Oppo Realme 1 Terkuak, Berapa?

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Oppo memang dikabarkan akan mengumumkan sub-brand Realme terbaru sebagai sub brand smartphone anyar besutannya. Ponsel pertama Oppo Realme sendiri akan diluncurkan perdana di India pada 15 Mei 2018 esok. Kabarnya perangkat tersebut akan hadir dengan label nama Oppo Realme 1. Menjelang peluncurannya, bahkan media lokal di India telah mengunggah unboxing dari smartphone anyar ini. Seperti apa?

Memang tak berselang lama unggahan artikel tersebut sudah tidak dapat diakses oleh netizen. Akan tetapi sejumlah gambar hands-on Oppo Realme 1 sudah terlanjur menyebar di dunia maya bahkan telah banyak dibagikan oleh situs web lain termasuk Slashleaks. Tak ayal wujud desain dari smarphone dengan sub brand anyar ini pun terkuak.

Baca Juga Oppo R15 Pro Melenggang di Singapura, Indonesia Kapan?

Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa smartphone pertama Realme besutan Oppo itu merupakan versi lain dari model Oppo A3. Untuk dietahui Oppo A3 sendiri diluncurkan beberapa waktu yang lalu di pasar Tiongkok. Namun kabar terbaru yang beredar mengungkapkan bahwa spesifikasi Oppo Realme 1 ini sendiri tidak sama persis dengan model A3 besutan Oppo.

Sementara itu berdasarkan bocoran gambar yang dimuat di laman Slashleaks memperlihatkan bahwa paket kotak Oppo Realme 1 berisikan sejumlah aksesoris. Selain handset Realme 1 dalam kotak tersebut juga berisikan charger, dokumen manual book atau petunjuk pemakaian, SIM Ejector, kabel micro USB hingga casing dengan material plastik.

Bocoran Oppo Realme 1
Copyright ©Slashleaks via Gizmochina

Di sisi lain beberapa waktu sebelumnya Amazon India juga memposting teaser bagian belakang dari Oppo Realme 1 varian Diamond Black Edition. Varian ini hadir dengan mengusung warna metalik dimana didukung beberapa desai poligonal pada sisi atas. Sementara di bagian bawah perangkat hadir dengan dukungan speaker eksternal, port microUS 2.0 dan juga port jack 3.5 mm untuk colokan headphone.

Perlu diketahui Bocoran spesifikasi Oppo Realme 1 ini hadir dengan mengusung layar penuh p dalam aspek rasio 18:9 yang memang kekinian. Layarnya disokong dengan resolusi 2160 x 1080 pixels membawakan kualitas gambar bening dan tajam. Untuk dapu pacunya dikabarkan akan dipersenjatai chipset MediaTek MT6771 Helio P60 dengan disokong kemampuan unit pemrosesan A.I. Performanya diperkuat dengan RAM 6 GB serta memiliki ROM 128 GB dimana juga didukung kartu microSD untuk penyimpanan eksternal.

Baca Juga Oppo Find X Siap Hadir Sebagai Flagship dengan Spesifikasi Ciamik!

Sementara operasional dari Oppo Realme 1 ini sendiri ditenagai dengan kapasitas baterai yang lumayan besar dalam daya 3410 mAh. Selain itu handset ini juga berjalan dengan sistem pengoperasian terbaru yaitu Android Oreo v8.1 dimana dipermanis oleh antarmuka Color OS 5.0.1 UI menawan.

Bagi para pecinta fotorafi, smartphone android ini disokong dengan kamera utama berkekuatan 13 MP yang siap menghasilkan gambar bening dan tajam. Sementara untuk kebutuhan selfie, dibekali kamera depan dengan resolusi 8 MP. Menurut informasi dari Amazon India, Oppo Realme 1 hadir didukung fitur AI diantaranya AI Selfie dan juga AI Battery Management.

Bukan hanya wujud dari desain Realme 1 saja yang beredar di dunia maya, namun banderolan harganya juga bocor. Kabarnya harga Oppo Realme 1 akan dilepas dengan label Rs 13.000 di pasar India atau setara Rp 2.8 jutaan per unitnya. Belum ada informasi mengenai ketersediaannya di pasar Indonesia, nantikan saja.

Baca Juga F7 Dituding Curang Dalam Tes Benchmark AnTuTu, Ini Tanggapan Oppo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here