Miliki Harga Murah, Nokia X6 Siap Jadi Pesaing Berat Zenfone Max Pro M1 dan Redmi Note 5

0
5819
Nokia X6 Depan
Copyright ©NDTV Gadgets

Baru Akan Rilis Besok, Harga dan Spesifikasi Detail Nokia X6 Sudah Muncul

Oketekno.com – Akhir-akhir banyak sekali informasi yang beredar luas mengenai perangkat Smartphone Nokia X6. Memang untuk Smartphone satu ini cukup menarik untuk dibahas, dikarenakan perangkat ini Smartphone pertama HMD Global yang menerapkan konsep desain layar notch di bagian atasnya.

Seperti yang telah kita tau bahwa kemarin, penampakan nyata dari Nokia X6 yang sudah siap diluncurkan pada esok hari, 16 Mei 2018 telah tersebar luas di Internet. Selain itu, untuk spesifikasi yang tertanam juga sudah terungkap secara jelas melalui poster promosi dari Geekbench. Ya walaupun masih belum resmi diluncurkan, namun informasi yang telah tersebar selama ini sudah cukup lengkap untuk menjelaskan perangkat tersebut.

Simak Nih: Foto Nokia X Tersebar Luas di Internet Menjelang Peluncurannya

Pada saat muncul di laman Geekbench kemarin lalu, Nokia X6 diketahui telah melakukan tes dengan menggunakan komponen chip Qualcomm Snapdragon yang diperkuat dengan RAM sebesar 6GB sehingga mendapatkan skor 1.332 dalam uji coba Single-Core dan 4.892 dalam tes Multi-Core.

Nokia X6
Copyright ©AndroidPure

Untuk Smartphone Nokia X6 ini akan dijalankan dengan sistem operasi murni besutan Google alias Android One sehingga kemungkinan untuk mendapatkan OS Android lebih cepat jika dibandingkan dengan non Android One. Dan kabarnya lagi, Smartphone kelas menengah dari HMD Global ini nantinya juga akan memiliki varian RAM 4GB dengan harga yang lebih terjangkau pula pastinya.

Dari poster promosi yang telah muncul beberapa waktu lalu telah diketahui kalau Nokia X6 dengan RAM 4GB ini nantinya akan hadir dengan harga senilai 1499 Yuan atau setara dengan Rp 3 jutaan. Dengan begini artinya, Smartphone terbaru besutan HMD Global ini akan menjadi pesaing berat Zenfone Max Pro M1 dan juga Xiaomi Redmi Note 5 yang mana berada di rentang harga yang sama.

Usungan layar yang akan ditanamkan pada Nokia X6 ini yaitu seluas 5.84 inch yang mampu menampilkan video beresolusi 2.280 x 1.080 piksel. Seperti yang telah dijelaskan diatas, Smartphone ini akan hadir dengan 2 varian internal memori, diantaranya yakni RAM/ROM 4GB/32GB, 6GB/64GB.

baca juga: Razer Phone Segera Hadir di Tiongkok, Mampukah Hadapi Xiaomi Black Shark?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here