Masih Misterius, Smartphone Blackberry BBG100-1 Mencuat di GeekBench!

1
1053
BlackBerry Ghost
BlackBerry Ghost copyright©Twitter

Smartphone Blackberry BBG100-1 Segera Meluncur Tahun ini!

OKETEKNO.COM – Belakangan ini pabrikan smartphone BlackBerry menjadi perbincangan di kalangan pemerhati gadget. Pasalnya vendor ponsel asal Kanada tersebut diketahui akan meluncurkan smartphone pertamanya di tahun 2018 yang menjadi amunisi baru. Ponsel terbaru pertama BlackBerry di tahun ini bertajuk BlackBerrry Key2 dimana dikabarkan akan hadir dengan dipersenjatai processor Snapdragon 660 dan di perkuat RAM 6 GB serta kombinasi internal 64 GB tangguh. Namun baru-baru ini muncul ponsel misterius Blackberry BBG100-1 yang telah mejeng di Geekbench. Seperti apa?

Kemungkinan besar BlackBerry tidak hanya meluncurkan model smartphone Key 2 namun juga akan merilis satu smartphone terbaru lainnya. Smartphone yang masih menjadi misterius tersebut memang tengah dipersiapkan untuk meluncur di tahun ini. Perangkat yang muncul di laman GeekBench tersebut hadir dengan membawa nomor model BlackBerry BBG100-1 yang siap menjadi amunisi baru sang vendor.

Baca Juga BlackBerry Athena Mencuat di TENAA, Usung Touchscreen & Keyboard QWERTY!

Smartphone misterius BlackBerry ini sendiri terungkap akan dipersenjatai dengan chipset besutan Qualcomm yakni Snapdragon 625 dengan processor Octa-core dalam clock speed 2.0 Gz. Processor tersebut menghasilkan kinerja tangguh dimana diperkuat dengan RAM 4 GB sehingga memberikan performa tangguh. Selain itu smartphone ini diketahui berjalan dengan sistem pengoperasian Android Oreo v8.1 dengan antarmuka menawan.

Blackberry BBG100-1
Copyright ©Geekbench

Pada pengujian di laman Geekbench, tercatat bahwa perangkat BlackBerry BBG100-1 ini mampu mencatat skor 698 poin untuk pengujian single-core. Sementara untuk pengujian multi-core perangkat ini sukses memperoleh skor mencapai 3659 poin yang memang cukup tinggi. Diduga kuat dari usungan chipset yang dibenamkan dan juga hasil uji Geekbench, perangkat ini akan hadir menyasar segmen pasar kelas menengah.

Perlu diketahui selain TCL, BlackBery telah memberikan lisensi merek dagangnya ke perusahaaan lain yakni Optiemus Infracom yang berbasis di India dan perusahaan BB Merah Putih yang berbasis di Indonesia. Dari kesemuanya memang hanya Optiemus yang belum meluncurkan smartphone lantaran baru belakangan ini memperoleh lisensi merilis ponsel dengan usungan nama BlackBerry. Sejumlah prediksi yang beredar menyebutkan BlackBerry BBG100-1 merupakan perangkat android hasil garapan Optiemus.

Baca Juga Perbedaan BlackBerry Ghost dan BlackBerry Ghost Pro!

Bocoran tersebut juga menyebutkan bahwa dalam waktu mendatang Optiemus akan meluncurkan dua smartphone sekaligus dengan nama sandi ‘BlackBerry Ghost’, dan BlackBerry Ghost Pro’. Dan yang menarik keduanya akan diumumkan pada tahun 2018 ini.

Sementara untuk dugaan lain, BlackBerry BBG100-1 akan hadir dengan nama BlackBerry Ghost. Hanya saja ada sebagian pecinta gadget yang meragukan dugaan tersebut. Pasalnya perangkat smartphone BlackBerry Ghost sendiri digambarkan merupakan smartphone premium dimana dipastikan mengusung spesifikasi hardware kelas atas. Sedangkan bocoran BBG100-1 hadir dengan spesifikasi kelas menengah. Kita nantikan saja kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga BlackBerry Bocorkan Jadwal Resmi Peluncuran Key2, Kapan?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here