Apple dan Samsung Siapkan Pemindai Sidik Jari Ultrasonik di Bawah Layar

0
1088
Apple Fingerprint
Copyright ©GrabCAD

Diklaim Lebih Akurat dan Cepat Dibanding Teknologi Optik

Oketekno.com – Saat ini banyak sekali vendor yang tengah mempersiapkan berbagai teknologi dan juga fitur terbaru untuk diterapkan pada perangkat Smartphone terbaru andalannya di masa mendatang. Tidak hanya dalam urusan performa dan juga fitur yang ada di dalamnya saja, fungsionalitas dan sistem keamanan juga sangat diperhatikan.

Salah satu contohnya yakni perusahaan Apple yang mana saat ini tengah dikabarkan kalau pihaknya tengah mempersiapkan sistem keamanan pemindai sidik jari di Layar. Dari keterangan yang telah didapat dari media Korea Selatan, sekarang perusahaan yang bermarkas pusat di Amerika Serikat itu tengah mempersiapkan pemindai sidik jari layar dengan basis ultrasonik.

Simak Nih: Apple iPhone Bakal Mencapai 220 Juta Unit?

Dari informasi yang telah disampaikan oleh GSMArena, untuk teknologi optik ini telah digunakan oleh para pembesut Smartphone untuk dijadikan sebagai fitur pemindai sidik jari di layarnya. Perlu Anda ketahui bahwa teknologi ini nantinya akan memantulkan refleksi cahaya guna membaca sidik jari sang penggunanya untuk di dicocokkan dengan sidik jari sang penggunanya.

Fingerprint Ultrasonik
Copyright ©iPhone Hacks

Nah, sedangkan untuk versi ultrasonik ini nantinya diklaim akan lebih akurat dalam sistem keamanan. Untuk sekarang ini diketahui ada 3 perusahaan besar yang tergabung untuk mengembangkan teknologi ultrasonk tersebut, diantaranya yakni Apple, Samsung dan juga Qualcomm. Untuk teknologi ini nantinya mampu menangkap bagian-bagian kecil dari kulit sehingga bisa menjaga keamanan lebih sempurna.

Ketahui Yuk: Apple Tetap Akan Jual iPhone 2018 dengan Harga Fantastis

Memang sih untuk banderolan harga teknologi ini nantinya juga akan sangat mahal, namun hal itu tidak terlalu masalah dikarenakan ketiga vendor tersebut telah menjamin kalau sensor Ultrasonik besutannya ini nantinya akan memiliki teknologi pengenalan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan optik seperti yang pertama kali disematkan pada Vivo x20 UD.

Selain itu ada lagi teknolologi alternative yang diklaim lebih baik dari optik, yakni teknologi kapasitif yang mana mengandalkan perubahan pola alur listrik untuk melakukan pemindaian. Lantas siapakah yang akan menjadi pertama mengusung fingerprint ultrasonik ini? Apakah Samsung Galaxy S10 yang akan meluncur pada awal tahun 2019 mendatang atau mungkin Apple dengan produk iPhone terbarunya?

baca juga: Apple Sudah Mulai Garap iPhone Berteknlogi 5G?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here