HTC Siap Luncurkan Smartphone BlockChain Pertamanya “Exodus”, Keunggulannya?

0
531
HTC Exodus
Copyright ©ccn

Hanya Sketsa HTC Exodus yang Dimunculkan

Oketekno.com – Saat ini banyak sekali vendor Smartphone yang fokus terhadap desain kekinian, spesifikasi mumpuni dan setup kamera yang ciamik untuk memikat para konsumen. Hal ini dikarenakan memang model seperti itu lagi trending untuk perangkat Smartphone. Namun ada satu lagi yang mungkin lagi trend di sebagian besar kalangan yaitu khusus untuk blockchain.

Nah, jika kemarin lalu pada bulan Januari telah hadir sebuah perangkat Smartphone penambang Bitcoin dan mata uang virtual lain Sugar S11 Blockchain Creation Edition dan Sirin Finney pada awal bulan ini, maka HTC juga tidak ingin ketinggalan karena pihaknya secara resmi telah memberikan pengumuman terhadap publik kalau saat ini mereka tengah mengembangkan Smartphone terbarunya bernama HTC Exodus.

Simak Nih: Motorola Moto C2 dan C2 Plus Disiapkan, Ini Bocoran Tampangnya!

Untuk Smartphone HTC Exodus ini nantinya akan menjadi perangkat pertama yang diciptakan khusus untuk blockchain dari perusahaan asal Taiwan tersebut.

Sketsa HTC Exodus
Copyright ©GSMArena

Akan tetapi dalam bocoran terbarunya itu HTC tidak memberikan foto resmi mengenai Smartphone Blockchain HTC Exodus yang akan diluncurkan tersebut. Akan tetapi perusahaan yang bermarkas pusat di Taiwan ini hanya mempublikasikan sketsa atau gambaran mengenai produk terbarunya dan pengumuman saja.

Jika kita lihat dari sketsa tersebut, sepertinya HTC Exodus nanti akan menampilkan desain universal wallet dan enclave Hardware yang super aman untuk mendukung mata uang digital serta aplikasi yang sudah di desentralisasi.

Ketahui Yuk: LG V35 ThinQ Resmi Dapatkan Sertifikasi FCC

Untuk kedepannya, pihak HTC ingin membuat jaringan blockchain murni dengan menjadikan HTC Exodus sebagai node guna memberikan fasilitas perdagangan mata uang dunia maya oleh setiap pemilik Smartphone. Tidak hanya itu, perusahaan ini juga sedang mempertimbangkan untuk menerima pembayaran mata uang virtual ini walaupun harganya masih belum pasti.

“Melalui HTC Exodus, kami sangat bersemangat untuk mendukung protokol yang menjadi dasar bagi berbagai transaksi Bitcoin, Lightning Networks, Ethereum, Dfinity, dan banyak lagi. Kami ingin mendukung seluruh ekosistem blockchain, dan dalam beberapa bulan ke depan, kami akan mengumumkan banyak kemitraan yang lebih menarik bersama-sama untuk dihadirkan ke HTC Exodus” seperti itulah ucap Phil Chen selaku pencipta headset Vive VR juga.

Pada intinya, HTC Exodus ini memiliki sistem keamanan lebih baik dalam hal transaksi mata uang digital dengan cara mengintegrasikan penyimpanan universal wallet langsung ke dalam perangkat. Dengan begitu tidak lagi yang namanya tambahan biaya penambangan alias mining fees.

baca juga: Kalahkan Mi Mix 2S, Skor AnTuTu ZTE Nubia Z18 Capai 280 Ribu Lebih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here