Keren! Kini Gmail Bisa Dioperasikan Tanpa Internet

0
1814
Fitur Gmail Baru
Copyright ©PCMag

Miliki Berbagai Fitur Baru yang Menguntungkan

Oketekno.com – Sebagian besar kalangan tentunya mengandalkan aplikasi perpesanan Gmail dalam melakukan beberapa hal. Layanan ini berbeda dengan aplikasi kirim pesan lainnya karena kesannya lebih formal dan dapat terintegrasi dengan layanan lainnya. Namun hal yang sering kali dikeluhkan oleh pengguna sebelumnya mungkin pengoperasiannya yang harus serba online.

Nah, setelah mendapatkan pembaruan kemarin akhirnya layanan Gmail kini bisa digunakan tanpa koneksi internet juga atau bisa disebut dengan offline. Akan tetapi saat ini masih hanya beberapa fitur Gmail dan hanya dapat digunakan pada Chrome 6.1 atau versi lebih tinggi saja untuk menjalankannya.

Simak Nih: Waduh, Whatsapp Dijadikan Alat Pengaruhi Pemilu?

Untuk surel yang sebelumnya sudah terbaca dan diunduh ketika masih terhubung dengan jaringan internet nantinya semua bisa dinikmati secara offline. Akan tetapi untuk fitur offline ini juga tidak akan aktif secara otomatis karena harus dilakukan pengaktifan terlebih dahulu.

Gmail
Copyright ©Softpedia News

Caranya yakni masuk ke menu pengaturan dan klik tab offline, setelah itu centang kotak yang berada di samping dan Aktifkan Email Offline. Jika sudah selesai, maka sang pengguna bisa memilih berapa lama pesan tersebut dapat tersimpan, apakah 7 hari, 30 atau mungkin 90 hari. Kemudian setiap pengguna juga dapat memilih apakah ingin mengunduh lampiran atau tidak serta memilih salah satu dari dua mode keamanan.

Nah, dengan begini saat mode offline sang pengguna bisa menulis surel baru, mencari pesan yang sudah ada di dalam akun, arsip maupun menghapus pesan yang ada. Seperti yang telah disampaikan oleh AndroidCentral, perusahaan Google juga mengumumkan sejumlah perubahan yang terjadi pada Gmail untuk keperluan bisnis. Contohnya saja seperti fitur pengingat untuk melakukan balasan atau mungkin melanjutkan surel tertentu.

Tidak hanya itu saja, Gmail juga memiliki fitur Smart Reply yang mana dapat membalas pesan otomatis lebih cepat. Sedangkan untuk Smart Compose Gmail bisa membuat surel otomatis dan merekomendasikan kata yang akan digunakan berdasarkan kecerdasan buatan.

baca juga: Fungsi Fitur yang Dihadirkan Pada YouTube Versi Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here