Samsung Galaxy Tab S4 Mencuat di Geekbench, Andalkan RAM 4GB!

0
764
Rumor Samsung Galaxy Tab S4
Copyright ©Copyright ©Digit

Tablet Samsung Galaxy Tab S4 Diperkirakan Meluncur Juni-Juli 2018!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung dikabarkan di tahun ini akan meluncurkan banyak produk termasuk usungan tablet. Vendor asal Korea Selatan tesebut dikabarkan akan merilis model Galaxy Tab generasi terbaru dimana kabar tersebut nampaknya bukan isapan jempol semata. Bagaimana tidak belum lama ini beredar produk anyar Samsung yang muncul di laman Geekbench dengan mengusung nomor model SM-T835. Perangkat tersebut diduga kuat adalah Samsung Galaxy Tab S4 yang diketahui akan dipersenjatai chipse Snapdragon 835 besutan Qualcomm.

Sebelumnya juga telah diberitakan bahwa nomor model yang sama yakni SM-T835 juga sempat muncul di situs AnTuTu namun pada tiga bulan yang lalu. Hasil uji benchmarking juga mengungkapkan bahwa perangkat tablet yang diduga adalah Samsung Galaxy Tab S4 hadir dengan usungan GPU Adreno 540. Bukan hanya itu saja bocoran yang beredar juga menyebutkan tablet android ini dibekali processor dengan clock speed mencapai 2.3 GHz. Memang hanya ada satu SoC yang mempunyai fitur tersebut yakni chip besutan Qualcomm yakni Snapdragon 835.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Akan Usung Fingerprint Ultrasonik di Layar Garapan Sendiri!

Baru-baru ini sebuah perangkat yang diduga kuat adalah Samsung Galaxy Tab S4 mencuat di Geekbench. Di laman tersebut diketahui perangkat tablet ini akan dipersnejatai oleh processor MSM8998 yang dikenal hadir dengan sebutan Snapdragon 835 besutan Qualcomm. Bukan hanya itu saja, laman Geekbench juga telah mengungkapkan bahwa tablet android ini juga akan diperkuat dengan RAM 4 GB yang siap menghasilkan performa handal dan tangguh.

Samsung Galaxy Tab S4 Mencuat di Geekbench
Copyright ©Geekbench

Jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni Samsung Galaxy Tab S3 yang meluncur pada April 2017 lalu dengan usungan chipset Snapdragon 820 dengan disokong RAM 4 GB. Untuk itu cukup masuk akal jika generasi terbaru Samsung Galaxy Tab S4 ini dipersenjatai dengan chipset yang lebih handal dan bertenaga. Bukan hanya itu saja, tablet asal Negeri Gingseng ini juga digadang-gadang akan hadir dalam bentang layar lapang seluas 10.5 inci.

Sementara itu di situs AnTuTu sendiri juga mengungkapkan bahwa tablet Samsung Galaxy Tab S4 ini akan dijejali kamera depan yang telah mendapatkan peningkatan resolusi. Di bagian depan dikabarkan Galaxy Tab S4 mengusung kamera selfie 8 MP. Sementara untuk bodi belakangnya, tablet ini akan disokong dengan kamera utama berkekuatan 12 MP siap menghasilkan gambar yang cukup cemerlang.

Baca Juga Andalkan Kamera Selfie 24MP, Samsung Galaxy A8 Star Kantongi Sertifikasi Wi-Fi!

Usut punya usut, bocoran Samsung Galaxy Tab S4 ini akan hadir sebagai tablet seluler dimana telah dibekali jaringan 4G LTE dengan koneksi internet kencang dan cepat. Selain itu perangkat ini juga akan dibekali kapasitas internal besar dengan penyipanan 64 GB. Namun sayangnya kemungkinan besar Galaxy Tab S4 tidak akan dibekali fitur NFC di dalamnya.

Namun kapan kiranya tablet android besutan Samsung ini akan dirilis? Sejumlah perkiraan menyebutkan tablet Samsung ini tidak memerlukan waktu lama untuk melenggang di pasaran. Semenjak muncul di AnTuTu dan Geekbench serta telah memperoleh sertifikasi FCC versi Rusia, semestinya Samsung Galaxy Tab S4 akan dirilis di bulan Juni atau Juli 2018. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga Samsung Hentikan Sementara Update Android Oreo Untuk Galaxy S7, Alasannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here