Inilah Pesona OnePlus 6 yang Resmi Dirilis dengan Layar Poni Berbodi Kaca!

0
800
OnePlus 6 Meluncur
Copyright ©OnePlus

Daya Tarik OnePlus 6 dengan Tiga Varian RAM dan ROM!

OKETEKNO.COM – Setelah sejumlah rumor dan bocoran yang beredar mengungkap terkait smartphone terbaru OnePlus, akhirnya sang vendor resmi merilis generasi terbaru yang menjadi jagoannya di tahun 2018 ini. Perangkat bertajuk OnePlus 6 ini resmi dirilis dengan sejumlah pesona yang menarik perhatian serta mengusung layar poni. Tentunya kehadiran smartphone ini di pasaran menjadi pembuktian dari sang vendor untuk kembali bersaing dan berkompetisi di tengah panasnya persaingan flagship pasar global.

Bertempat di London, Inggris, OnePlus 6 resmi meluncur dengan sejumlah daya tarik dan keunggulan sebagai smartphone kelas atas. Perangkat ini hadir sebagai phablet dengan mengusung layar lapang seluas 6.28 inci mengusung panel AMOLED Capacitive Touchscreen cemerlang. Layar lapang tersebut juga dibekali resolusi Full HD+ dimana mengusung aspek rasio 19:9 menghasilkan layar memanjang juga memiliki notch atau poni diatas layarnya. Layar poni smartphone android anyar OnePlus ini memang terlihat kekinian seperti halnya smartphone yang menjadi trend saat ini.

Baca Juga Video Teaser Ini Tunjukkan OnePlus 6 Miliki Fitur Slow-Mo, Seperti Apa?

Sementara itu pihak OnePlus sendiri mengungkapkan bahwa layar OnePlus 6 ini mencakup 84 persen dari seluruh tampilan depannya atau rasio layar ke bodinya namun tidak memperhitungkan potongan poni. Selain itu ada dua dukungan kualitas layar lapang yang digunakan pada flagship ini yakni dukungan sRGB dan juga DCI-P3.

Sementara itu di sektor kamera, smartphone android ini hadir dengan mengusung kemampuan perekaman video 4K atau [email protected] yang cukup cemerlang. Selain itu dibekalkan pula kemampuan Slow Motion dalam kualitas 480fps dalam resolusi HD selama 3,74 detik dari satu menit video yang direkam OnePlus 6.  Sementara itu video ini sendiri direkam dengan kamera utama yang memiliki resolusi 16 MP dimana diklaim mempunyai sensor 19 persen lebih besar dibandingkan pada generasi sebelumnya OnePlus 5T.

OnePlus 6 Dirilis
Copyright ©GSMArena

Bekalan kamera yang ditanamkan dalam OnePlus 6 ini memiliki kamera belakang ganda beresolusi 16 MP untuk kamera utama dimana telah didukung fitur OIS yang menghasilkan gambar jernih dan tajam tanpa blur berarti. Sementara kamera sekunder pada dual kamera phablet ini memiliki resolusi 20 MP dimana telah didukung LED Flash dan mampu menghasilkan gambar bokeh keren.

Selain itu dibekalkan pula fitur Smart Capture yang akan secara otomatis mengoptimalkan kualitas obyek gambar yang dibidik. Sejumlah fitur keren juga dibenamkan dalam kamera ganda di bodi belakangnya dimana juga tersemat fitur algoritma HDR terbaru yang telah mendapatkan peningkatan lebih baik. Untuk kemampuan selfie, OnePlus 6 membawakan kamera depan berkekuatan 16 MP dimana telah didukung fitur Artificial Intelligence atau AI. Bahkan fitur AI yang tertanam terkait adanya mode Potrait sehingga menghasilkan gambar bokeh lebih menawan.

Baca Juga Muncul Lagi, OnePlus 6 Disandingkan dengan OnePlus 5T dan iPhone X

Pesona dari OnePlus 6 tidak sampai disitu saja, kamera depan yang dibawakan phablet android ini juga menawarkan kemampuan untuk memindai wajah. Pihak OnePlus bahkan sesumbar bahwa kemampuan kamera depannya dalam membaca wajah bisa dilakukan lebih cepat yakni hanya 0.4 detik saja yang siap hadir sebagai fitur Face Unlock. Tak ketinggalan phablet OnePlus ini juga dibekali fingerprint sensor yang tertanam di bodi belakang phablet.

Desain yang dibawakan oleh OnePlus 6 ini pun cukup stylish dan elegan dimana bodi belakangnya hadir dengan material logam berpadu kaca. OnePlus menyediakan tiga varian warna menawan yakni Mirror Black, Midnight Black dan juga Silk White dimana varian warna putih ini yang menjadi edisi terbatas. Bahkan bodinya masing-masing telah dibekali dengan lapian anti gores Corning Gorilla Glass 5.

OnePlus 6 Meluncur
Copyright ©OnePlus

Daya tarik utama OnePlus 6 ini juga telah membawakan fitur tahan debu dan tahan air. Namun sayangnya pihak perusahaan sendiri tidak mengungkapkan lebih rinci terkait sertifikasi IP tipe apa yang akan digunakan. Namun berdasarkan informasi yang disampaikan OnePlus sendiri, kemungkinan sertifikasi yang dibenamkan adalah IP54.

Hadir sebagai smartphone unggulan dimana OnePlus 6 memang merupakan flagship andalan sang vendor. Di dalam bodinya telah dipersenjatai chipset terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 845 dimana dibekali dua varian RAM yakni RAM 6GB dan RAM 8GB. Selain itu phablet ini juga dibekali kapasitas penyimpanan besar dalam tiga varian yakni 64 GB, 128 GB dan juga 256 GB. Media penyimpanan yang digunakan perangkat ini adalah UFS 2.1 dimana tidak mendukung perluasan memori eksternal via microSD.

Baca Juga OnePlus 6 Marvel Avengers Edition Bakal Segera Dirilis, Seperti Apa?

Sayangnya untuk urusan catu daya, phablet OnePlus 6 ini membawakan kapasitas baterai yang tidak berubah dengan usungan baterai berdaya 3300 mAh. Selain itu disematkan pula fitur Dash Charge untuk mempercepat proses pengisian baterainya. Namun sayangnya phablet ini tidak mendukung pengisian daya nirkabel atau wireless charging meskipun bodinya telah dikemas material kaca.

Smartphone OnePlus ini telah resmi dirilis dimana banderolan harganya pun telah terkuak. Harga OnePlus 6 RAM 6GB/64GB dilepas dengan label harga USD 529. Sementara untuk model RAM 8GB/128GB dilepas dengan albel harga USD 579 serta varian tertinggi RAM 8GB/256GB dijual dengan harga USD 629.

Smartphone android OnePlus 6 ini mulai dijual pada 22 Mei 2018. Namun untuk edisi terbatas varian warna Silk White baru dijual pada 5 Juni 2018 mendatang. Belum ada informasi terkait ketersediaan phablet di pasar global termasuk Indonesia, nantikan saja.

Baca Juga Pete Lau Goda Fans dengan Cara Pamer Foto Hasil Jepretan dari OnePlus 6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here