Xiaomi Surge 2 Bakal Rilis Bulan ini, Benarkah?

0
1220
Copyright ©telset

Xiaomi Surge 2 Bakal Digunakan Pada Xiaomi Mi 7?

Oketekno.com – Mengikuti langkah yang diambil oleh perusahaan besar lain seperti Samsung, Huawei dan juga Apple yang telah sejak lama mengerjakan prosesor mobile untuk perangkatnya sendiri, kini salah satu perusahaan asal Tiongkok pun mengikutinya.

Xiaomi diketahui bealkangan ini tengah menggarap prosesor dari pabrikan mereka sendiri yang menggunakan nama Surge. Pada tahun 2017 lalu tepatnya pada bulan Februari, perusahaan ini telah melncurkan porosesor pertamanya yang menggunakan nama Surge 1.

Baca juga: Lagi! Kini Giliran Xiaomi E6 yang Nongol di Geekbench

Dan baru-baru ini, dikabarkan jika pihak Xiaomi sudah menyiapkan prosesor generasi terbarunya yang menggunakan nama Surge 2. Dan kabarnya chip ini bakal segera diumumkan pada akhir bulan Mei 2018 ini.

Copyright ©telset

Surge 2 dikabarkan bakal menggunakan desain Octa-core yang berarsitektur 4x A73 + 4x A53 core dengan clockspeed mencapai 2.2 GHz. Sementara core yang lebih kecil berjalan pada kecepatan 1.8 Ghz. Untuk Surge 2 ini nantinya bakalan mengguankan kartu grafis dari Mali-G7.

Baca juga: Xiaomi Redmi S2 Segera Hadir di India, Kapan Masuk Indonesia?

Jka melihat profil dari Xiaomi Surge 2 ini, maka kita bisa melihat jika jenis chip terbaru ini bakal menjadi pesang dari Huawei Kirin 960. Tentu hal ini dianggap cukup normal, pasalnya pada Surge 1 kemarin dianggan menjadi pesaing utama dari Kirin 955, Snapdragon 625, dan juga Helio P25.

Meskipun begitu, pihak perusahaan masih belum memberikan konfirmasi mereka mengenai rumor yang berhembus belakangan ini. Namun beberapa waktu lalu akun resmi ARM di Weibo telah memberikan isyarat jika kabar mengenai peluncuran Surge 2 tersebut pada akhir Mei 2019 memang benar adanya.

Jika disimak dari komponen yang membangunya, maka kemungkinan chip terbaru Xiaomi ini bakal hadir untuk smartphone di segmen menengah. Maka dari itu, banyak yang memprediksi jika chip tersebut bakal digunakna pada perangkat Xiaomi Mi 7.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Ke 8, Xiaomi Hadirkan Smartphone Mi 8 Anniversary Edition

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here